Review Hotel Aron Purwokerto

Purwokerto, Banyumas-Jawa Tengah menjadi tujuan healing aku yang berkedok kondangan di bulan Oktober 2023. Setelah sebelumnya healing berkedok kondangan ke Tegal, kok jadi ketagihan ya keliling kota yang berada di provinsi Jawa Tengah hanya menghabiskan waktu 2 hari 1 malam saja, pastinya tidak puas ya untuk mengexplore suatu kota yang hanya sebentar saja, tapi setidaknya sudah icip kuliner khas kota tersebut. 

 

 

Balik lagi ke healing berkedok kondangan, akhir Oktober 2023 kemaren salah satu teman kantor aku menikah di daerah Purbalingga, Jawa Tengah. Namun aku memilih penginapan di daerah Purwokerto saja yang dekat dengan stasiun kereta. Jarak dari Purwokerto ke Purbalingga sekitar 1-jam, aku menginap di Hotel Aron Purwokerto, Banyumas-Jawa Tengah. Yang aku booking di aplikasi si biru .

Awalnya aku tidak menyangka hotel ini begitu membuatku berkesan, karna liat dari depan terlihat seperti bangunan lama yang tidak terurus, otomatis penilaianku B aja, saat mulai chekin masuk ke lobby pun tidak ada yang istimewah hanya deretan kursi yang warna-warni sambil menunggu kunci kamar, setelah urusan chek-in selesai langsung menuju kamar yang melewati lorong dan seketika penilaianku tentang hotel ini berubah jadi A+ , hohoho ternyata aku salah besar. Hotel ini sangat luas serta bersih, staff hotel yang berpapasan denganku saat menuju kamar pun tidak pernah lepas dari senyum. Saat aku menuju kamar, mata sempet berbinar melihat kids corner, yuhuuu hotel ini sangat ramah untuk anak.
Sampai di pintu kamar ku, disambut oleh kolam ikan sepanjang koridor pintu kamar yang bikin rasa lelah perjalanan hilang, segerr aja liatnya. oh iya depan kamar ku ada 2 kursi dengan 1 meja yang bisa buat duduk santai untuk minum teh sambil melihat ikan dari depan kamarku, seandainya saat itu hujan pasti akan lebih romatis suasanya . Untuk kamar ukurannya lumayan besar , terdiri dari kasur big, meja, televisi, kulkas, toilet, shower dan teko listrik seperti hotel pada umumnya. Yang jadi spot favoritku adalah sofa panjang ini dibawah lampu hias cabang tiga, duhhh instagramable banget hahaha
Spot Favorit


 

Oh iya kamar mandi nya juga bikin betah berlama-lama, apalagi pas ngaca, sukaa banget sama kaca nya. Berkonsep semi industrial yang setiap sudut enak dipandang, bahaya sih bikin bolak-balik mulu. Aku sampai bicara ke pak suami ingin ubah kamar mandi di rumah seperti itu, semoga terwujud ya aamiin.

Seperti yang aku bilang diatas ada kids corner di Hotel Aron, itu menjadi fasilitas tambahan Hotel Aron yang jadi nilai plus bagiku. Pastinya bikin ayah bunda yang menginap disini bahagia membawa anakk nya.

Aron Hotel yang sebelumnya bernama Hotel Borobudur berlokasi di JL. Yosodarmo No.32, Pesayangan, Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Banyumas, Jawa Tengah. Terletak sangat strategis, hanya 400 meter dari alun-alun Purwokerto dan Mall Rita. Aku sampai berkali-kali ke alun-alun yang hanya 5 menit dengan berjalan kaki. 

sebelum berganti nama menjadi Hotel Aron

 

Alun-alun Purwokerto

 

Kulineran di Purwokerto 

Meskipun ke Purwokero tujuan utama nya kondangan, tapi rasanya kurang sah bila tidak kulineran. Setelah aku browsing kulineran khas Purwokerto adalah Soto Sokaraja. Mampirlah ke Raja Soto Lama H. Suradi yang dekat dari Hotel Aron dengan berjalan kaki hanya 8 menit.


Dari menu diatas aku memesan Soto campur, tidak berapa lama datanglah semangkok soto campur yang masih panas banget. mungkin kalo dilihat dari poto dibawah mangkok nya berukuran sedang, tapi percayalah itu tidak kenyang dan alhasil aku nambah semangkok lagi hahhaha.

eh tapi bukan karna porsinya kecil ya, emang dasar aku saja yang makannya banyak. untuk rasa, Soto Sokaraja ini cendrung manis, padahal aku gak ada penambahan kecap, tapi tenang saja di meja sudah disediakan sambel, cuka, jeruk nipis yang bisa kamu racik sesuai selerahmu. Kalau racikan aku sih sambel dan jeruk nipis dibanyakin jadi rasanya manis, pedas dan asem. pokoknya enakk lahh sampe nambah.

Soto Kuah Bening Sokaraja

Selain Soto Sokaraja, makanan khas Purwokerto ada Getuk goreng. banyak yang jual saat aku jalan kaki dari hotel aron menuju warung soto, namun lupa poto, tekstur getuk pada umumnya tapi ini versi goreng. Rasanya masih belum puas dan kepengen lagi, sepertinya ini kode biar tahun depan bisa ke healing ke Purwokerto dengan tujuan beneran healing bukan kondangan .



 

Komentar

  1. Dari sekian banyak kota di jateng, aku belum pernah ke kota purwokerto-banyumas. Jaraknya semarang-purwokerto juga jauh. Skitar 6-7 jam perjalanan. Aku sering mendengar cerita temanku kalau purwokerto itu kota yang tenang dan menawarkan banyak pilihan wisata alam.

    Kalau kondangan keluar kota mesti disempatkan untuk sekalian liburan dan kulineran.
    Kemarin mbak endah makan mendoan purwokerto juga...? Mendoan dengan ukuran yang lebar. Aku suka dengan mendoan purwokerto :D

    BalasHapus
  2. Tempat nya bagus sekali Mba, bisa jadi referensi juga nih kalau ada kesempatan kesana, Langsung saya cek harganya lewat aplikasi, dan lumayan ramah juga di kantong, ditambah dengan review Mba Endah, saya rasa hotel ini benar-benar recomended

    BalasHapus
  3. Pengen cobain sotonya sih. Next time mungkin bisa lebih dideskripsikan sotonya seperti apa baik dari komposisi maupun cita rasa. Hotelnya bagus anyway..

    BalasHapus
  4. Poin punya kids corner penting banget ya buat orang tua :)

    BalasHapus
  5. Hotelnya bagus dan sotonya keliatan enak.. kalo pas jalan2 malem, kesannya yg menarik apa aja ? :)

    BalasHapus
  6. Di luar keliatannya sederhana ya kak, tapi begitu masuk sebagus itu kamarnya pasti bikin betah dan pengen berlama-lama ya kak. Apalagi jaraknya deket sama alun2 dan kuliner khas di Purwokerto

    - Retno

    BalasHapus
  7. Nah bisa jadi rekomendasi nih, pengen juga trip ke Purwokerto, lg sering nongol nih air terjunnya

    BalasHapus

Posting Komentar