Pulau Lombok, Nusa Tenggara Bar., Indonesia

Itinerary Seru Liburan ke Lombok 3 Hari 2 Malam ala Endah Marina

 
Ayoo Ke Lombok - endahmarina.net

Saat pertama kali mendengar kalimat Lombok, imajinasi saya terbayang oleh Pantai yang indah. Pulau Lombok sudah masuk bucket list travelling saya  sangat lama, Alhamdulillah Oktober 2020 Bucket list saya tercoret lagi.

Yuhuuu Lombok, I'm Coming ! 

 

Pasti banyak yang bertanya, keadaan lagi PSBB Transisi begini kok berani Travelling ??

Memutuskan travelling di Long Weekend kemaren yang mana jatuh dari tanggal 28 Oktober – 1 November 2020 bukanlah waktu yang sebentar, setelah diskusi Panjang bersama Suami lalu cari-cari info mengenai penerbangan dan juga kota tujuan lokasi akhirnya mantab untuk Liburan ke Lombok dengan Protocol Covid yang berlaku di Bandara Jakarta dan Bandara Lombok.

Selamat datang di Lombok

Tepat pukul 07:30 WITA, saya dan suami sampai di Lombok International Lombok. Kita langsung bersih-bersih diri dahulu sebelum memulai Liburan Lombok hari ke-1.  

Saya salah, ternyata Lombok tidak hanya indah akan Pantai nya saja. Lombok memiliki banyak destinasi tempat wisata yang kaya akan pesona keindahannya dan budaya di dalamnya. Dalam itinerary 3 hari 2 malam saya dan suami selama di Lombok akan saya jabarkan, kemana saja kaki melangkah. Siapa tau saja kamu juga akan ke Lombok dalam waktu dekat ini , aamiin.

 

DESA TENUN (SUKARARA)

Melihat secara lansgung proses Tenun
 

Tempat wisata pertama yang saya dan suami kunjungi adalah Desa Tenun (Sukarara) yang terletak di Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Perjalanan dari Bandara ke Desa Sukarara ditempuh kurang lebih 1 jam.

Sampai nya di Lokasi saya di sambut guide local bernama Mbak Marni, beliau menjelaskan tentang Kain Tenun dan Kain Songket yang jadi ciri khas dari Lombok dari awal pembuatan hingga penjualannya.

Aku dan Suami menggunakan pakaian Adat Lombok
 

Oh iya di sini juga kamu bisa poto menggunakan pakaian Adat asli Lombok loh untuk berpoto di rumah khas Lombok yang berada di halaman Desa Sukarara.

 

PANTAI MANDALIKA KUTA

www.endahmarina.net
Pantai Mandalika Kuta Lombok

Destinasi kedua di hari pertama saya adalah Pantai, “yes main air kitaaaa”. Itulah yang ada dalam pikirkan saya saat itu dalam perjalanan keluar arah dari Desa Sukarara.Pantai yang pertama saya datangi adalah Pantai Mandalika Kuta , upss ini pantai Kuta Lombok ya guys bukan Kuta Bali.

Pantai dengan pasir berwarna putih seperti butiran bumbu dapur Lada atau Merica terletak diDesa Kuta, Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Saat kamu berada di Pantai Mandalika mata akan di manjakan oleh biru nya air pantai yang luas dikelilingi oleh bukit yang indah. Sayang Matahari tidak ada diskon siang itu, panas nya nembus sampai kedalam-dalam lepek.

Pantai Mandalika berair biru dikelilingi bukit

 

Disini pun saya melihat banyak penginapan dan supermarket yang saya yakini sebelum pademi pasti sangat ramai sekali dengan wisatawan domestic ataupun mancanegara sebab langsung hadap Pantai .

 

PANTAI TANJUNG AAN

Setelah ke Pantai Mandalika Kuta, pastikan kamu juga lanjut ke Pantai Tanjung Aan. Karna lokasi mereka yang bertetanggan itu kata Mas Reza yang menemani Liburan saya dan suamu di Lombok. Tapi faktanya tidak tetanggan hahaha, bayangan saya itu kalau tetangga pasti sebelahan  deket banget ternyata harus melalui jalan sekitar 10 menit.

 

Yang menemani perjalanan ke Pantai Tanjung Aan

Waittt, 10 menit mah deket Ndah??

Iyes kalo 10 menit di Jakarta itu deket karna macet, nah 10 menit waktu Lombok itu serasa sejam karna perjalanan lancar jadi menurutkku itu jauh. tapi tidak masalah karna ditemani pemandangan yang indah sepanjang jalan seperti langit biru.

Beautiful Beach - endahmarina.net

Pantai Tanjung Aan tidak sebiru Pantai Mandalika air nya, tapi bila kamu mencari ketenangan inilah tempat nya. Memandangi pantai dengan pasir putih dengan desiran suara ombak yang bikin hati adem.

 Oh ya disini juga ada bukit yang wajib kamu datangi Namanya Bukit Merese sangat pas untuk kamu pecinta sunset.

 

DESA SASAK SADE

 



        Sudah sah ke Lombok bila berkunjung ke Desa Sasak Sade,  semua yang saya browsing tentang tempat wisata Lombok pasti Desa Sade ini berada di urutan nomor 1 yang wajib di datangi. Begitupun dengan itenarary yang saya buat sebenernya Desa Sade ini urutan pertama pas keluar dari Bandara, namun saat melintas di depannya tadi pagi banyak wisatawan yang datang begitupun parkiran mobil yang penuh dengan bus pariwisata. jadi baru ke Desa Sade sudah sore dengan fisik yang lelah.

 

Spot poto terlaris di Desa Sade

Saya tidak lama di Desa Sade karna sudah minta di isi ulang tubuh ini, dalam hati berjanji akan kesini lagi suatu hari.


Day-2

Hari ini tujuan wisata saya adalah Gili, Gili itu artinya Pulau. Lebih tepat nya kita akan Snorkeling di Gili Nanggu.  Lombok memiliki banyak Gili, pasti kamu lebih sering dengarnya Gili Trawangan kan??  Begitupun saya, berawal nyusun iten ke Gili Trawangan tapi ada alasan yang membuat kami ubah jalur ke Gili Nanggu.

 

Pose dulu dengan perahu pink-Dermaga Tawun Lombok


    Gili Nanggu terletak di Lombok Barat, dari pengginapan di Senggigi membutuhkan kurang lebih 2,5 jam. Setelah sampai di Dermaga Tawun, kami sudah di tunggu oleh perahu berwarna pink untuk mengantar saya dan suami ke Gili Nanggu. 

Yang mabok laut jangan takut, karna hanya sebentar saja kok nyebrangnya kurang lebih 5 menit dan pastikan mata kamu memandang ke samping kanan atau kiri karna akan terlihat pemandangan indah dari bukit-bukit yang seolah mengelilinggi laut ini.

bukit yang indah

    Selesai puas Snorkeling di Gili Nanggu, saya melanjutkan perjalanan dengan perahu pink ke Gili Kedis dan Gili Sudak yang mana letak nya berdeketan (ini benar dekat loh ) namun alam tidak bersahabat dengan saya hari itu, saat pagi langit begitu cerah berwarna biru tetapi agak siangan awan berubah menjadi sangat gelap. 

Angin bertiup sangat kencang serta ombak yang sangat besar sekali mampu membuat saya diam tanpa berkata hanya berdoa tiada henti dalam hati. 

 

Pasirnya putih , ingin bawa pulang rasanya haha

 

Akhirnya saya memutuskan langsung kembali ke Pelabuhan saja tidak usah ke Gili Kedis dan Gili Sudak, Alhamdulillah pas sampai di Pelabuhan Tawun hujan deras  baru turun.

“wah Mbak Endah dan Mas Ary di sambut Hujan petir, padahal kemaren-kemaren tidak hujan loh mbak. InsyaAllah berkah ya mbak-mas”  ucap bapak yang ngajarin kita Snorkeling.

 

Sekitar pukul 14:30 Wita, mobil berjalan meninggalkan Lombok Tengah untuk ke daerah Mataram Lombok. Destinasi wisata lanjutnya ke Masjid Islamic Center Lombok.


Masjid Islamic Center Lombok

 

Masjid Islamic Center Mataram Lombok

    Berlokasi di pusat kota, Mataram Lombok. Masjid ini menjadi salah satu landmark di Lombok yang banyak di datangi para wisatawan. Selain karna Desain unik, masjid ini juga terlihat sangat cantik terpampang nyata pada bangunan Masjid mewah ini, suami yang sholat ashar di dalam masjid sungguh sangat kagum dengan keindahan masjid ini.

 

Imamku - Masjid Islamic Center Lombok

 

        Sebenarnya destinasi Masjid Islamic Center masuk ke dalam itenarary hari ketiga, namun karna pesawat jam 11 siang waktu Lombok jadi saya dan suami memutuskan hari ketiga tidak kemana-mana. 

    Menginggat prosedur penerbangan saat pademi yang mengharuskan datang lebih awal ke bandara, jadi dihari ketiga setelah sarapan saya langsung checkout hotel dan jalan menuju Bandara Lombok.

kata Pak Suami :

 "lebih baik menunggu 3 jam di bandara dari pada ketinggalan 1 menit"          

 

Terima kasih Lombok untuk Liburan 3 hari 2 malam nya yang indah, Tunggu kami Kembali ya…

 

Lombok, We Love U..

 

 

 

 

 

 

#Lombok #itenararylombok3hari2malam #destinasilombok #desasade #desasukarara #gilinanggu #snorkelingdilombok  #endahngetriplagi

 
 
 
 
 
 
 
 

Komentar