Review Drakor Love Affair In The Afternoon : Mecari Kebahagiaan Dengan Cara Yang Salah



Review Love Affair In The Afternoon (endahmarina.net)

Selingkuh, sebuah kata yang paling dibenci olehku dalam menjalankan sebuah hubungan. Baik hubungan percintaan,  pertemanan, pekerjaan, dan pernikahan. 

Efek lagi nonton sebuah Drama Korea yang berjudul "Love Affair In The Afternoon"  membuat baperr sebaper-bapernya. Bukan karna keromantisannya, melainkan cerita Perselingkuhan dalam Pernikahan.   



Sinopsis Love Affair In The Afternoon :


apapun alasannya selingkuh itu salah (endahmarina.net)

Secara garis besar drama ini tentang kehidupan dari Son Ji-Eun yang diperankan oleh Park Ha-Sun yang harus pindah ke sebuah kota kecil karena pekerjaan baru suaminya sebagai pegawai negeri. Di kota barunya itu, Dia memilih untuk bekerja paruh waktu di sebuah Swalayan.

Son Ji-Eun merupakan orang yang tulus dan pendiam. Namun kehidupannya di kota kecil itu menjadi sangat membosankan. Tak hanya saja, kehidupan Son Ji-Eun juga diguncang oleh Yoon Jung-Woo diperankan oleh Lee Sang-Yeob.


Detail Love Affairs in the Afternoon :
  • Judul : Love Affairs in the Afternoon
  • Genre : Romance
  • Episodes : 16
  • Sutradara : Kim Jung-Min
  • Penulis Naskah : Yoo So-Jung
  • Di tayangkan pada : 5 Juli 2019 – 10 Agustus 2019
Daftar Pemain Love Affairs in the Afternoon :
  • Park Ha Sun berperan sebagai Son Ji Eun
  • Ye Ji Won berperan sebagai Choi Soo Ah
  • Lee Sang Yeob berperan sebagai Yoon Jung Woo
  • Jo Dong Hyuk berperan sebagai Do Ha Yoon
  • Jung Sang Hoon berperan sebagai Ji Chang Gook
  • Choi Byung Mo berperan sebagai Lee Young Jae
  • Ryu Abel berperan sebagai Noh Min Young
  • Yoo Seo Jin berperan sebagai Kim Bit Na
  • Kim Mi Kyung berperan sebagai Na Ae Ja
  • Shin Soo Yun berperan sebagai Lee Ah Jin
  • Shim Hye Yun berperan sebagai Lee Ah Ram


Pada episode pertama dan kedua penonton drakor Love Affairs in The Afternoon akan dibuat geram oleh kelakukan suami dari Son Ji Eun, bukan karna dia selingkuh tapi dialah yang membuat istrinya selingkuh. Coba di bayangkan sudah 3 tahun lamanya si istri tidak terpenuhi kebutuhan biologis nya sedangkan satu sisi Ibu Mertua alias Ibu dari Ji Chang Gook suami dari Son Ji Eun selalu membahas momongan dan memberikan banyak jamu ke Son Ji Eun untuk di minum.
“ditempat tidur aja cuma pegangan tangan, gimana mau jadi anak coba?” geramm kan akuu..

Tapi itu bukanlah menjadi alasan utama kenapa Son Ji Eun selingkuh, banyak alasan pendukung yang akhirnya Ji Eun memutuskan untuk bermain api, saat kamu nonton pasti kamu juga akan mendukung perselingkuhan itu.

Ada dialog Son Ji Eun yang aku suka di episode awal :

“Aku merasa semua yang berharga dalam hidup sirna seperti kepompong yang kosong setelah ulat menjadi kupu-kupu dan terbang”


Son Ji Eun yang sangat kuat karakternya takut selingkuh 

Dalam Love Affairs in The Afternoon bukan hanya Son Ji Eun yang selingkuh dengan Yoon Jung Woo, ada juga Choi Soo Ah seorang ibu yang sudah punya dua anak berselingkuh dengan seniman Do Ha Yoon.

Bila karakter  Son Ji Eun di drakor ini sangatlah polos dan takut untuk selingkuh, berbeda dengan Soo Ah yang sudah sangat sering selingkuh dengan pria yang lebih muda. Pasti banyak yang tidak suka dengan Soo Ah yang selingkuh padahal sudah memiliki dua putri yang cantik dan suami yang kaya raya, namun faktanya masih banyak penonton yang pro dengan perselingkuhan yang Soo Ah lakukan setelah menonton drama ini sampai episode akhir hingga mendapatkan cinta sejati dengan Do Ha Yoon sang ilustrator yang bekerja di kantor suaminya Soo Ah.


Soo Ah dann Do Ha Yoon 

Sangat sensitif sebenernya bila membahas perselingkuhan, apalagi selingkuh dalam pernikahan. Takut dikiranya tulisan ini curhatan rumah tanggaku hahahhahaha
Akupun gak mau munafik yang namanya godaan selingkuh dalam pernikahan itu banyak, banyak banget malah tapi percayalah setia dalam pernikahan itu lebih baik dibanding harus selingkuh.

Tidak ada yang namanya menjalankan sebuah biduk rumah tangga dengan sempurna, yang terlihat baik di muka belom tentu bahagia di belakangnya. Mengutip dari sebuah pribahasa, Rumput Tetangga Selalu Terlihat Lebih Hijau itu benar nyata adanya, saya pun selalu buang jauh-jauh pribahasa tersebut dalam rumah tangga saya karna sejatinya dapur setiap rumah tangga itu berbeda-beda

Mencari kebahagiaan dengan cara yang salah (Love Affair In the Afternoon)

Setelah nonton drakor ini mata saya semakin melek, pikiran semakin jalan dan sudut pandang berubah. Yes, aku dapat banyak pelajaran dari drama Korea ini khususnya Kesetiaan dalam mencari Kebahagiaan.
Mari kita sama-sama belajar dari setiap  masalah rumah tangga di Love Affair In the Afternoon ini.

1. Pernikahan Son Ji Eun dan Ji Chang Gook


Bila saya menjadi istri dari Ji Chang Gook, saya pun akan penuh tekanan batin. Bagaimana tidak, dia hanya fokus ke hewan peliharaan nya aja dua ekor burung yang di kasih nama Bakti dan Cinta. Dia menggangap saya ibu dari burung kesayangannya itu yang harus memberi makan, membersihkan kandang nya tanpa pernah memperhatikan saya sebagai istrinya, sampai saat Son Ji Eun sakit pun tetep hanya Bakti & Cinta yang diperhatikan. Sampai datanglah Yoon Jung Woo yang memberikan perhatian.
Kenapa harus orang lain yang perhatian dibanding suami sendiri ???
Itulah masalah utamanya, harusnya suami lebih perhatian ke istri

Sang Suami hanya perhatian sama burungnya saja, Cinta dan Bakti 

2. PernikahaNoh Min Young dan Yoon Jung Woo


Yoon Jung Woo, Guru Biologi di salah satu sekolah lokal mempunyai istri bernama Noh Min Young. wanita kaya yang manja sangat berbeda dengan Jung Woo yang sederhana, berumah tangga LDR selama 3 tahun karna si istri di Amerika dan saat balik ke Korea tetap tinggal dengan orang tua nya karna apartemen Jung Woo jauh dan kecil.
Sampai disini sudah paham dong yaa masalah mereka berdua itu apaa??
betull harga diri sebagai suami diremehkan oleh istri, ada adegan dimana saat orang tua Min Young menawarkan apartemen yang besar ke Jung Woo dan Min Young tapi di tolak sama Jung Woo.
karna seharusnya pernikahan itu susah senang bersama, memulai dari nol bersama itu sungguh nikmat rasanya tanpa harus minta harta dari orang tua.

Min Young 

3. Pernikahan Choi Soo Ah dan Lee Young Jae


Episode awal kita akan disuguhkan kebahagian dari keluarga ini saat makan malam bersama yang sangat romantis antara Soo Ah, Lee Young Jae serta kedua putrinya Lee Ah Jin & Lee Ah Ram yang membuat iri Ji Eun saat melihat dari jendela rumah nya. Namun ternyata itu kedok belaka, dibalik tawa keluarga itu ada ketidakbahagiaan seorang istri yaitu, Choi Soo Ah.
Bila dilihat hidupnya sangatlah sempurna, mempunya suami yang memiliki perusahaan penerbitan dan mempunyai dua putri yang mengemaskan. Dibalik itu semua, Soo Ah sering diremehkan oleh sang suami yang menganggap kalau istrinya tidak bisa apa-apa selain di dapur saja.
padahal yah kan dibalik itu, selingkuhannya banyak  
"Aku wanita yang mengisi ketidaksempurnaannya"  Soo Ah 
salah satu dialog Lee Young, suami Soo Ah yang bikin emosi 

Selingkuh membuat Bahagia???


Salah besar, selingkuh itu menyakitkan.
ketahuan sakit, gak ketahuan pun sakit juga.
Saat bersama juga sakit, apalagi saat harus berpisah itu lebih nyesek karna sudah pakai rasa..


Saat adegan dimana keduanya memutuskan untuk berpisah, JLEB


Salut banget sama sutradara dan penulis dari drakor ini, karna benar-benar detail bagaimana ciri-ciri orang sedang selingkuh yang takut sama sekeliling yang ngenalin mereka saat bersama.

Akhir kata, bagiku Perselingkuhan itu salah, jahat, perbuatan yang terlarang meski kadang selingkuh itu membuat bahagia. Namun, masih banyak cara mencari kebahagiaan tanpa harus selingkuh.
Karna Perselingkuhan Sejatinya Bukanlah CINTA.


doubel date eh ada yang gandengan di belakang 




























Komentar

  1. Jujur sih, aku bukan pencinta drama korea. Ga mengkutinya perkembangannya juga :D
    Tapi setelah membaca review ini, aku menangkap jika film ini ingin mengangkat masalah perselingkuhan dalam rumah tangga. Kemudian menguraikan berbagai penyebab atau faktor-faktor mengapa sebuah perselingkuhan itu bisa terjadi.

    Bagi yang menyukai drama korea dengan latar kehidupan rumah tangga, rasanya film ini mesti ditonton.

    Makasih untuk review filmnya mbak endah :)

    BalasHapus
  2. Tema2 tentang cinta terlarang atau absurd emg slalu bikin greget buat ditonton :D
    Nice info !

    BalasHapus
  3. Dengan ringannya, seorang client bilang, " oh, mbak belum menikah?
    Nikah dulu mbak, biar tahu kenapa orang yang menikah tergoda untuk selingkuh .... " . Duh banget ya

    BalasHapus
  4. hemmmm emang ye kalo nonton drakor bawaannya gemes, krn bisa aja gitu ceritanya dibikin buat penontonnya kebawa suasana. Jujur kalo aku si senengnya drakor yg romantic comedy. kalo nonton yg perselingkuhan kek gini bs menghujat gemes wkwkwk

    BalasHapus
  5. Penggemar drakor juga kak, emang ya drakor tuh bikin lupa segalanya..abis gimn cerita nya bagus banget ya kak..hehe selamat ber drakor ria di kala #dirumahaja

    BalasHapus
  6. Love affair,pasti ga banget lah apalagi udah memutuskan udah nikah ngapain harus ada love affair hahah, pasti ada rasa takut lah ya namanya juga affair. Btw ok jg nie di tonton buat nemenin wfh daripada nyemil yang ga jelas hahah.

    BalasHapus
  7. Sebuah tulisan yang sangat menginspirasiku untuk jadi pebinor #eh
    Wkwkwk

    Mengutip lirik sebuah lagu:

    Meskipun terasa indah..
    Selingkuh takkan membawa bahagia..

    (Deny Oey)

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ampun kohmin... Kamu niat bgt shoe koment 2x....

      Hapus
  9. Sejatinya perselingkuhan dilingkupi oleh hawa nafsu belaka, tapi pemicunya banyak juga dari sisi kedua belah pihak itu sendiri. Ada baiknya saling terbuka dalam hal komunikasi dan intropeksi diri mungkin bisa jadi kunci untuk mengurungkan niat dari berselingkuh

    BalasHapus
  10. lg pengen nonton world of marriage keknya seru jg.

    BalasHapus
  11. Wah lengka sekali memaparkan sinopsis Love Affair In The Afternoon. Banyak drama korea yang bisa di jadikan pelajaran, tapi.aku udah berhenti nonton film drama korea seri panjang merusak jam tidur heheh

    BalasHapus
  12. Dulu sy jg sering nonton dr pagi sampai malam. Tp setelah punya anak,habis waktunya main sama anak

    BalasHapus
  13. keren kak endah, makasih infonya ya!

    BalasHapus
  14. Waah ceritanya sangat complicated yaaa. Tapi aku setuju bahwa selingkuh itu gak ada yang benar apapun alasannya. Mending pisah aja gak sih, dr pada harus menduga.

    BalasHapus
  15. Seru juga kayanya itu drama, dewasa dan serius banget yaa konfliknya. Tapi cukup dekat emang konfliknya sama orang2 yang sudah menikah. Worth to watch kayanya yaa kak...

    BalasHapus
  16. Oohhh jadi itu alasan dipanggil mama burung wkwkwk aku gak nonton nih drama ini, klo bacain komen dicuplikan video sih katanya emang bagus.

    BalasHapus
  17. Aku nonton ini. Sampai selesai. Yah...hampir mirip sih sama yg airport itu. Tapi memang dikemas lebih kalem.

    BalasHapus
  18. Belum nonton aja udah gregetan. Hahaha.. Dari awal...kenapa nikah sama si dia kalo udh gak cocok? Ini salah satu pertanyaan aku... Ehh kog aku yg emosi.... Tuh kan... Tuh kan... terus dijawab... "emank kamu udah nikah?"..

    BalasHapus
  19. Aku kira Ji Chang Wook tapi kok beda, ternyata Ji Chang Gook, duh mata hahaha
    Jadi rindu nonton drakor sampe tengah malem, udah lama nggak nonton drakor lagi huhu

    BalasHapus
  20. Drama drama Korea memang jagonya dalam menjungkir balikan perasaan penonton. Saya suka nonton drama Korea tapi bukan yang fanatik. Sekedar hiburan saja.

    BalasHapus
  21. Aku bukan penggemar drama Korea, tapi sepertinya pernah dengar judul ini dari temanku yang penggila drakor. Kalau baca dari tulisan Kak Endah, sepertinya ceritanya banyak mempelihatkan tentang alasan di balik perselingkuhan ya? Nice review, Kak!

    BalasHapus
  22. Aku gemesss bacanya jadi greget mau nonton, sumpah racun banget ini reviewnya. Mumpung lagi wfh jadi bisa ngedrakor.

    BalasHapus
  23. ya ampooonn mama burung dan papa burung.....gue nonton drama ini, ada filmnya juga. bagus sih...mengaduk aduk perasaan...feeling guilty, guilty pleasure, mencari kebahagiaan, mengorban kan kebahagiaan.....macem cendolll kitah di aduk aduk....hahahha, maksih reviewnya beb

    BalasHapus
  24. Kebetulan banget nih kak, aku lagi nyari-nyari drakor yang pengen aku tonton. Mungkin Love Affair in the Afternoon ini bisa jadi solusi haha

    Tapi iya sih, selingkuh itu apapun alasannya, jahat

    BalasHapus
  25. Asli ini racun sekali. Aku akan cari Drakor Love Affair In The Afternoon ini kak. Bener-bener yaaa

    BalasHapus
  26. Sampai skrg aku blm bisa suka sm drama korea serial, tapi kalau film ya ada yg kutonton..Nah, kisah ini aku tonton movienya yg berjudul Hirugao, dan banyak moral story dan pembelajaran dlm film ini..

    BalasHapus
  27. Wah, kak endah penggemar drakor. Setelah baca jadi pingin nontn nih, keknya seru.

    BalasHapus
  28. Karena Perselingkuhan Sejatinya Bukanlah CINTA.
    Betul banget ini...perselingkuhan didasari ketidakpuasan pada pasangan karena berbagai alasan. Dan ini memang salah satu batu sandungan dalam pernikahan.
    Yang pasti kalau kembali ke niat awal menikah ga bakal terwujud niat buat berselingkuh

    BalasHapus
  29. Udah pensiun dari penggemar drakor, wkwk karna ga kuat ngikutin dan diburu rasa penasaran terus sama endingnya, haha. Dikasih artikel begini bikin aku tergoda lagi kaaan buat ngikutin drakor, haduuuh, hahaa

    BalasHapus

Posting Komentar