Rumah Zakat : 20 tahun Memberdayakan Indonesia



Assalammualaikum  Wr.Wb

Ruma Zakat : 20 tahun memberdayakan Indonesia


Saat bulan suci Ramadhan dateng, saya dan keluarga tidak lupa membayar Zakat. Karna zakat tersebut wajib bagi kita yang beragama Islam. 


Zakat adalah sejumlah harta yang wajib dikeluarkan oleh pemeluk agama Islam untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerima

Salah satu instansi di Indonesia yang  amanah dalam hal Zakat adalah Rumah Zakat yang dulu lebih dikenal dengan nama Dompet Sosial Ummul Quro (DSQU),  20 tahun sudah Rumah Zakat menyalurkan Zakat, Infak, Shadaqah (ZIS) dari para donatur kepada yang berhak menerimanya  dari Aceh hingga Papua.


Kamis, 26 Juli 2018 saya menghadiri  milad 20 tahun Rumah Zakat bersama teman-teman blogger di Senayan, Jakarta.
Acara dibuka oleh penampilan adik-adik sekolah dasar binaan Rumah Zakat (pict by Refika)


“Selama 20 tahun memberdayakan Indonesia , Rumah Zakat telah memiliki 8 Klinik Pratama, 51 Ambulance,  20 Mobil Klinik serta  18 Sekolah Juara yang tersebar di seluruh Indonesia berasal  dari dana ZIS para donatur” ucap Pak Nur Efendi dalam sambutannya selaku  CEO Rumah Zakat.

Pak Nur Efendi dalam sambutannya (pict by refika)


Selain Pak Nur Effendi , juga hadir Bapak Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI dan Menteri Desa Tertinggal  Dan Transmigrasi Bapak Eko Putro Sandjoyo .


Pak Zulkifli, bayar Zakat lebih besar dari bayar pajaknya (pict bye echimustika)



“Zakat itu dalam hukum islam wajib , bayar zakat itu sama hukumnya dengan berpuasa dan sholat. Karna zakat itu wajib makanya ada hitungannya , seperti sholat shubu saja 2 rakaat kita  tidak boleh sholat hanya 1 rakaat saja. Seperti itu lah bayar Zakat , misalkan kita wajib bayar Zakat 10 juta kita tidak boleh bayar hanya 2 juta saja. Zakat berbedah dengan sedekah ” ucap Pak Zulkifli dalam sambutannya

Rumah zakat selama 20 tahun ini sudah menyalurkan  hingga ke pelosok-pelosok Indonesia sangat membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkannya , Pak Eko Putro Sandjoyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih ke Rumah Zakat untuk programnya pemberdayaan masyarakat Indonesia.

  
Pak Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI


“Rumah zakat mempunyai program juga dalam pengentasan 5000 desa tertinggal menjadi desa mandiri dari dana-dana zakat yang di kelolah dengan baik oleh Rumah Zakat” tambah Beliau dalam sambutannya sekaligus menyuarakan agar kita semua bisa berzakat  di rumah zakat  dalam upaya mendukung semua program-program Rumah Zakat yang semakin banyak dan bagus untuk Indonesia 



SuperQurban Inovasi Terbaru Rumah Zakat


Moment Idul Adha dapat menjadi saat yang tepat bagi umat muslim untuk menyediakan sumber protein hewani, sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama dan berkelanjutan. Melalu inovasi baru dari Rumah Zakat melalui pengelolaan daging qurban Sapi ataupun Kambing  menjadi Kornet dan Rendang yang disebut Superqurban ini dapat mengoptimalkan daging qurban menjadi cadangan makanan yang tidak hanya bisa dimakan saat idul adha saja.

Kaleng Superqurban dalam bentuk Rendang Sapi

Kalau yang ini dalam bentuk Kornet


Selain praktis, Superqurban dijamin Halal karna di olah dan di produksi sesuai ajaran islam. Kesehatan hewannya pun terjamin, di bawah pengawasan dokter hewan.

Sudah sebanyak 4,2 juta kaleng Superqurban ini didistribusikan ke seluruh Indonesia bahkan sampai ke pelosok-pelosok Indonesia dengan total penerima lebih dari 2 juta. Bahkan telah menjangkau ke Palestina, Filipina, Nepal, Myanmar, Bnaglades, Somalia, dan Syria.



Kornet Superqurban bisa di olah menjadi perkedel juga lohh


Superqurban Rumah Zakat untuk Maluku Tengah  

3000 kaleng rendnag & kornet di salurkan ke Suku Amuse

Suku Amuse Ane di Gunung Morkelle, Maluku Tengah sedang mengalami kekurangan pangan. Rumah Zakat menggirim relawan-nya untuk membantu saudara-saudara kita seIndonesia , dengan membawa 3000 kaleng kornet dan rendang Superqurban untuk didistribusikan disana.

Perjalanan yang akan dilalui para Relawan menuju lokasi tidaklah mudah, membutuhkan waktu yang panjang untuk mencapai lokasi. Mari kita bersama-sama mendo’akan para relawan Rumah Zakat semoga perjalananya di lancarkan dan bisa membantu saudara-saudara kita di Maluku Tengah .... aamiin .



 
terima kasih KEB




Komentar

  1. Kalau makan kornet super kurban ga ada rasa was was ya, sudah pasti halal ya.

    BalasHapus
  2. Emang superqurban RZ itu beda. Lain dari yg lain

    BalasHapus
  3. Selaim zakat fitrah juga ada kewajiban berqurban bagi yg mampu ya..Semoga kita dimampukan berqurban.

    BalasHapus
  4. Aku penasaran sama rasa rendang dari Super Qurban,mba. Alhamdulillah dengan super qurban banyak sekali manfaat yang didapat.Salah satunya bisa membantu korban bencana.

    BalasHapus
  5. Bagus ya kak Endah acara 20 tahun nya rumah zakat semoga lancar terus & dapat donatur yg istimewa. Hehe...

    BalasHapus
  6. Wah rumah zakat kreatif dengan adanya produk superqurban bisa menjangkau pelosok Indonesia sampai negara korban bencana dan perang di mncanegara ya :)

    BalasHapus
  7. Mari kita bersama mberdayakan indonesia

    BalasHapus
  8. Pengalaman mengentaskan 5000 desa tertinggal menjadi desa mandiri, yang bersumber dari dana-dana zakat yang di kelolah dengan baik pastinya bisa memancing program Qurban menjelang Idul Adha. Semoga daerah tertinggal bisa menikmati daging kurban.

    BalasHapus
  9. kornetnya menggoda banget ya... btw sudah 20 tahun saja namanya berkibar. sukses terus buat rumah zakat

    BalasHapus
  10. kornetnya menggoda banget ya... btw sudah 20 tahun saja namanya berkibar. sukses terus buat rumah zakat...

    BalasHapus
  11. Sekarang kalau zakat udah jadi lebih mudah mba, dimana-mana banyak badan yang menangani zakat kayak gini. Baik zakat pas bulan ramadhan atau zakat saat hari raya kurban. Bentuk produknya juga bersih. Alhamdulillah deh pokoknya :)

    BalasHapus
  12. Jangkauan super kurbsn keren sudah ke luar negeri. Semoga bermanfaat dan menjadi ladang amal di akhirat.

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah tuh kornetnya hehe tapi bagus ya inovasinya jadi kronet gitu, ya jadi merata dan mudah aja pembagiannya.

    BalasHapus
  14. Endah itu ternyata kornet ya, aku kirain perkedel. Atau emang itu perkedel kornet, aahhh pokoknya apapun itu, aku jadi pengen nyiapin nasi anget, keknya enak gitu.

    BalasHapus
  15. Wah, ternyata udah 20 tahun ya Rumah Zakat ini. Pastinya jadi bukti kalo Rumah Zakat ini amanah. Semoga semakin banyak yang menyalurkan zakatnya ke RZ. Dan semakin banyak penerima zakat yang mendapat manfaat. :)

    BalasHapus
  16. Wah,kornetnya bikin gagl fokus ya hehe.. Mau dong, kornetnya :)

    BalasHapus
  17. Kalau sudah dikelola dengan profesional tidak diragukan lagi ya. Distribusi zakat semakin luas jangkauannya. Semoga jadi ibadah yang berlipat2 pahalanya amin...

    BalasHapus
  18. Kalau sudah dikelola dengan profesional tidak diragukan lagi ya. Distribusi zakat semakin luas jangkauannya. Semoga jadi ibadah yang berlipat2 pahalanya amin...

    BalasHapus
  19. Rumah zakat konsisten berinovasi ya.
    Superkurban salahsatu unggulannya. Saya jg slalu dikirimi majalah RZ jadi update perkembangannya

    BalasHapus
  20. Aamiin, semoga kemudahan dan kesehatan diberikan oleh SWT agar para relawan zakat bisa melakukan tugasnya tanpa kesulitan dan hambatan

    BalasHapus
  21. Keren ya super kurban, jangkauannya uda sampe luar negeri. Semoga di tahun berikutnya makin berkembang jangkauannya. Biar bisa menebar manfaat ke lebih banyak orang lagi. Aamiin

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah sudah 20 tahun aja. Ga berasa udah menebar manfaat

    BalasHapus
  23. luarbiasa pergerakannya rumah zakat ini
    banyak membantu banget,. semoga sukses dan dilancarkan segalanya y

    BalasHapus
  24. Jadi ini kormet buat mereka yang membutuhkan ya mbak Endah?
    Apakah juga dijual bebas buat kita2 yang suka kornet?
    Wah udah 20 tahun aja kiprahnya Rumah Zakat, moga makin sukses dan amanah aamiin

    BalasHapus
  25. 20 tahun telah berdiri dan tetap memberikan layanan terbaiknya dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan zakat, semoga senantiasa diberikan keberkahan ya Mba untuk rumah zakat

    BalasHapus
  26. Inovasinya keren ya Mba. Aku pengin kornetnya, kayaknya cocok buatku. Hehe

    BalasHapus
  27. Sudah 20 tahun mengelola zakat, rumah zakat ini konsisten dan selalu berinovasi dalam penyaluran zakatnya ya Mba.. suka lihat anak-anak yatim dan membutuhkan dalam rumah zakat ini, jadi semakin merasa bahwa rumah zakat sebagai rumah kedua kami

    BalasHapus
  28. Super Qurban baru dengar sih ..tapi yakin deh..bakalan gak ada rasa was-was saaat mengkonsumsinya..lah udah dijamin halal..

    Semoga makin sukses super Qurban

    BalasHapus

Posting Komentar