Allianz Sweat Challenge : Yoga Di Alam Terbuka Allianz Ecopark

Yoga di alam terbuka sangat bagus untuk pernapasan kita loh


Assalammualaikum bagaimana puasanyaa ?
Puasa bukan sebuah halangan untuk tidak berolahraga.  Mentang-mentang puasa jadi lemes gitu untuk berolahraga? Hemmm pemikiran yang salah , justru dengan berolahraga badan kita jadi lebih segar lohh, kamu bisa melakukanya saat sore menjelang bedug Magribh atau biasa disebut ngabuburit.

Olahraga nya juga tidak harus yang berat, bisa jalan kaki keliling komplek rumah contohnya.  Sabtu kemaren saya ngabuburit sekaligus Yoga di alam terbuka, tepatnya di Allianz Ecopark Ancol.  Bisa ngebayangin dong sejuknya udara ditambah dengan gerakan-gerakan yoga, so sehatnya dapat bugar nya sudah pasti.



Yoga bersama Allianz Sweat Challenge




yuhuuu kita siapp Yoga




Tepat pukul 16:30 WIB saya sampai di Allianz Ecopark Ancol dan langsung siap-siap untuk mengikuti Yoga setelah registrasi. Oh iyaa  Yoga ini gratis dari Allianz, tapi sebelumnya kamu harus registrasi dahulu disini . tenang aja tidak hanya nasabah Allianz saja kok yang bisa daftar, masyarakat umum pun juga terbuka gratis kok pendaftrannya kaya saya ikut yoga minggu kemaren.

Mbak Adeline sedang memperagakan gerakan Yoga





Instruktur Yoga, Adeline Windy memulai gerakan yoga dengan gerakan yang mudah. Beliau mengatakan karna seharian kita berpuasa dan perut kosong jadi tidak boleh dengan gerakan yoga dengan level tinggi alias sulit. Saya yang berbadan besar alias chubby olahraga Yoga ini bagus sekali karna banyak yang bisa dipelajari khususnya soal pernapasan dan mampu membuat pikiran jadi tenang.

ini terlihat mudah?? salah besarr, ini beratt loh otot perut-otot paha serasa di tarik tau




Gerakan Yoga yang di praktekan oleh Instruktur Adeline itu banyak jenisnya, baik yang individu ataupun berpasangan yang sangat membutuhkan keseimbangan yang mampu menarik otot-otot, awalnya sih sakit tapi selesainya serasa ada yang ngalir dalam tubuh saya.



gerakan yoga berpasangan seperti ini memerlukan keseimbangan antara kedua belah pihak

Sangking seru nya saya mengikuti gerakan yoga jadi tidak sadar kalau adzan Magribh tinggal sebentar lagi berkumandang , itu artinya untuk berbuka puasa. Untuk peserta Yoga juga di sediakan takjil oleh panitia  .

Pisang Sunpried memiliki kandungan gizi yang bagus di konsumsi setelah seharian berpuasa
 


Setelah ngabuburit sehat dengan Yoga di alam terbuka Allianz Ecopark serta berbuka puasa dengan buah pisang SunPride yang pastinya sehat dan bergizi , saya bersama peserta yoga lainnya merasa segar bugar lohh.

Peserta Yoga

Pasti sudah sering mendegar nama Allianz Indonesia, yupzz betulll Allianz Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Asuransi. tetapi bukan hanya asuransi saja loh, kesehatan pun di perhatikan oleh Allianz Indonesia. Terbukti dengan dicetuskannya program Allianz Sweat Challenge ini.

Mengenai Allianz sweat Challenge, Selain Yoga juga ada Allianz World Run dan Allianz Junior Football Camp 2018 yang diluncurkan oleh Allianz Indonesia .

1.     Allianz Word Run

Sudah tiga tahun  Allianz Group menjalankan kampanye gaya hidup sehat dengan olahraga lari. Allianz secara aktif mengajak masyarakat untuk berlari yang akan memberikan dampak langsung kepada kampanye gaya hidup aktif dan sehat bagi remaja Indonesia. Allianz menyadari bahwa remaja adalah generasi penerus yang harus dijaga tumbuh kembangnya.

Allianz World Run 2018 merupakan ajakan kepada seluruh masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap isu sosial terkait gaya hidup sehat, khususnya bagi remaja Indonesia. Ini dapat menjadi langkah awal dalam mendorong terjadinya perubahan sosial yang nyata. Melalui program-program Allianz lain yang berkaitan dengan gaya hidup sehat.

Baca juga : Allianz World Run gerakan kepedulian terhadap remaja Indonesia 


2.      Allianz Junior Football Camp 2018

Berbeda dengan Allianz World Run di atas, AJFC (Allianz Junior Football Camp) ini sudah tahun ke tujuh di laksanakannya. Lagi dan lagi sebagai wujud komitmen Allianz Indonesia dalam mendukung perkembangan dan pengembangan diri remaja Indonesia. Program inti AJFC yang berhubungan dengan pelatihan kemampuan fisik dan teknis sepakbola. Allianz memberikan kesempatan bagi remaja untuk menerima pelatihan langsung dari tim pelatih FC Bayern Munchen. Allianz Indonesia juga menginginkan program AJFC memberikan dampak sosial lebih luas kepada masyarakat sepakbola di Indonesia.

Allianz Junior Football Camp telah memberikan banyak manfaat dan pengalaman berharga bagi para remaja yang berhasil turut serta ke Eropa dan Asia

 

Nahh Banyak banget kan program dari Allianz Indonesia , kalau saya pribadi sih jadi ketagihan untuk ikutan Allianz Sweat Challenge lagi khususnya Yoga .

wajah-wajah bahagia setelah ikutan Yoga

 






 




Komentar

  1. Asyik kata-kata pembukaannya. Selalu suka kalau liat atau ketemu seorang ibu yang bukan melulu bilang "saya ibu RT biasa-biasa aja" hahaha...seru ya kegiatannya ini. Yoga suka aku. Kapan-kapan gabung akh.

    BalasHapus
  2. wah ternyata bagus ya parknya , saya jarang banget pergi outdoor kalo ajak anak anak soalnya banyaka rempongnya dibandingnya senengnya. bermanfaat sekali post nya

    BalasHapus
  3. Jadi ingat saya kepikiran udah lama mau beli matras yoga gitu. Mau belajar yoga juga hehehe...

    BalasHapus
  4. asik ya programnya Allianz ini banyak sekali termasuk olahraga juga, jadi pada sehat bugar jasmaninya

    BalasHapus
  5. Serunya bisa ikutan yoga, dan kelihatan banget yak di foto pasca yoga wajahnya segeran. Eh apa seger habis buka puasa malah yah, hahaha

    BalasHapus
  6. Wahhh seru ya bisa yoga di Ancoll duhh pasti seru banget yes bisa sekalian jalan2.

    BalasHapus
  7. Seru banget bisa yoga dilapangan yang hijau bareng teman teman. Baran sehat tapi juga dapet serunya

    BalasHapus
  8. Kok ya saya ga pernah bisa ikutin gerakan yoga. Xixixi enak ya pagi2 dah yoga di eco park alianz.

    BalasHapus
  9. Aduh, seger banget deh bisa yoga di luar gitu. Sehat segeeeer...

    BalasHapus
  10. Asik ya kegiatan yoga ini. Aku pengen deh sekali2 ikutan yoga bareng teman-teman aku. Pas banget ada yang memang instruktur nya.

    BalasHapus
  11. Jaga pola hidup sehat memang harus konsisten ya. Aku masih belum disiplin olahraganya nih

    BalasHapus
  12. Seru banget yoga bareng2.
    Dulu aku kira yoga itu gak ngeluarin tenaga lho, macam meditasi2 gtu aja, ternyata pas ngelakuin sendiri mayan kerasa di badan hehe.

    BalasHapus
  13. Tempo hari pernah kesana bareng anak istri dan mertua. tempatnya asyik,a dem banget, trus ada kolam ikan emas, anakku suka banget di spot itu, ngasih makan ikan,

    BalasHapus
  14. Seru banget acaranya, saya belum pernah olahraga Yoga nih jadi pengin nyoba. Programnya Allianz juga menarik. Memang kegiatan olahraga itu sebaiknya dimulai sejak remaja ya, sejak kecil bahkan. Supaya pas udah dewasa kayak kita gini mereka gak malas olahraga. Hahaha.

    BalasHapus
  15. woi mantap yoga di tempat seger seperti ini ... enak dan nyaman banget ya :)

    BalasHapus
  16. Wah seru. Jadi keingetan udah lama gak Yoga. Segeeeer...

    BalasHapus
  17. Wah, kegiatan yamg seru dan bermanfaat

    BalasHapus
  18. Wah, asik itu olahraga pasangan ya. Enak benar

    BalasHapus

Posting Komentar