Pesona Indah Tebing Breksi - Yogyakarta

Jumat,25 November 2016.
Setiba nya kami para d'traveler sampai di penginapan Wisma Duta Wacana, diberikan waktu untuk beristirahat dan makan siang. Tepat pukul 14.00 waktu Yogya , kami berserta rombongan mulai perjalanan kembali untuk mulai explore Yogyakarta dan tempat pertama yang kami singahi adalah Tebing Breksi.


D'travelers di tebing breksi


 Saya yang selama ini hanya mengira Yogyakarta hanya Malioboro saja ternyata salah besar. Tebing Breksi yang berlokasi di dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan , Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sangat indah. Mata langsung fokus ke 2 tebing besar yang berdampingan. Tebing yang begitu tinggi menjulang dengan indah serta terdapatnya pahatan-pahatan berbentuk wayang menambah bersyukur diri ini atas ciptaanNYA. dalam hati berkata " Ya ALLAH sungguh indah kuasaMU"...

 Jalur yang di lalui oleh bus  untuk menuju lokasi Tebing Breksi benar-benar wow , jalanan tanjakan yang masih belum begitu mulus membuat supir harus extra pelan. Sehingga sampai lah kami disebuah parkiran luas bus antavaya berhenti, hujan gerimis yang turun saat itu tidak mengurungkan niat para dtraveler untuk mengexplore Tebing Breksi.

with dtraveler lainnya





Tlatar Seneng
Sabtu, 30 Mei 2015. Telah diresmikan Tlatar Seneng oleh gubernur DIY, Hamengku Buwono X. Tlatar seneng ialah tempat pertunjukan budaya ataupun acara lainnya yang berada di tengah area tebing berbentuk panggung bulat. Tepat saat d'traveler di Tebing Breksi sedang ada panggung untuk acara musik Dewa Budjana pada malam hariinya



Sayapun browsing kenapa ini bisa dinamakan Tebing Breksi , padahal dahulu nya tempat ini hanya tebing biasa bekas penambangan batu kapur oleh warga sekitar. Sekeliling saya berdiri banyak bongkahan batu. Mungkin masih tersisa pertambangan dahulu.



Ada banyak anak tangga untuk menuju keatas, yang dinamakan Exskalator Jawa untuk melihat pemandangan indah Yogyakarta dari atas tebing. Rasanya belom puas untuk mengexplore lebih detail sejarah dari Tebing Breksi. Masih banyak pertanyaan yang saya belom temukan jawabannya. Sayangnya hujan makin deras membuat kami para d'traveler untuk segera meninggalkan Tebing Breksi.
dari sudut manapun , tebing breksi itu indah
 D'traveleeeerrrr.... jalan-jalan terus



Komentar

  1. lihat ini jadi teringat Pantai Pandawa di Bali. Tebing yang menjulang keren parah :") masya Allah

    BalasHapus

Posting Komentar