Jumat, 13 Maret 2020

Keseruan Anniversary BPJ 26 Ke Tiga



Sabtu, 07 Maret 2020 tepat pukul 03:30 pagi aku masih berada di kota Bandung. Berat rasanya meninggalkan kota kembang sepagi ini untuk menuju ke St.Gambir-Jakarta.
Tapi semangatku untuk ikut dalam perayaan Anniversary BPJ 26 mampu mengalahkan dinginnya kota Bandung.
Yupz BPJ 26, komunitas yang aku ikut serta sudah berusia 3 tahun dan hari ini pesta nya di Villa Ade di Cisarua, Puncak.
Bukan pesta sih ya, tapi lebih ke kumpul bersama ajaa untuk seru-seruan bareng di Puncak.


Backpacker Jakarta RT 26 dalam Anniversary ke 3 di Villa Ade, Cisarua


Jam 13:00 aku sampai di Villa Ade, dengan memakan waktu 3jam 30menit dengan mengendarai motor dari rumahku di Palmerah bersama Pak Suami. Tentunya dengan beberapa kali istirahat di jalan untuk jajan hahahaha.

Sesampainya di Villa Ade, sudah ada beberapa member yang sedang berenang seperti Leo wakil dari geng Bekasi, eh bukan geng deh karena di BPJ 26 gak boleh ada geng-gengan tapi Leo bersama teman-teman yang tempat tinggalnya searah dengan Bekasi berangkat bareng ke Villa Ade, Puncak.

Leo Siregar, salah satu babang tamvan nya bpj 26 


Perayaan Anniversary ke 3 BPJ 26 mengambil tema  ACT TOGETHER HAPPY FOREVER yang mana kita bahagia bersama tanpa harus pandang member baru atau member lama. Semua sama, baik admin ataupun member 26.


Terbukti dengan acara ini pun digarap bersama, istilahnya dari BPJ 26 untuk BPJ 26 juga. Dari masak untuk makan bersama di villa pun masak rame-rame di bawah kendali Kak Winda, salah satu chef terbaik nya BPJ 26.

Kak Winda dengan cake mie dalam anniversary bpj 26 ke 3

  

Untuk decor Anniversary ke 3 ini pun sama, semua dilakukan bersama-sama. Ada yang niup balon, ada yang gunting pita dan ada yang narik kabel untuk lampu kerlap-kerlip ala disko. Semua bergotong royong demi decor sederhana namun terlihat mewah.

Decor sederhana namun mewah 




Setelah makan siang bersama , acara pun di buka dengan agenda sabtu sore itu game kelompok.
Bukan BPJ 26 kalo tidak ada drama, pembagian kelompok untuk game kelompok aja banyak drama di dalamnya yang bikin sakit perut karna ketawa terus.

hasil pembagian tim untuk game


Setelah di bagi 4 kelompok antara lain Tim Merah, Tim Hijau, Tim Kuning dan Tim Biru . Masing-masing tim membuat yel-yel berdasarkan warna kelompok yang didapatnya. Ujian sakit perutku di mulai disini, baru liat tiap kelompok latihan aja aku sudah ketawa ngakak . So, bisa dibayangkan seheboh apa tiap kelompok saat menampilkan yel-yel nya di depan para tim lain. 

Aku yakin, kamu juga gak akan sangup untuk tidak ketawa !!




Aku sebagai tim acara yang bertanggung jawab dalam game telah menyiapkan 4 game baik di darat ataupun di air. Untuk pertama game yang di laksanakan adalah game Tebak Kata.

Game Tebak Kata
Urutan pertama setelah gambreng adalah Tim Merah yang beranggota Dika Nova, Pristi, Berlian, Ikoh dan Julio untuk Tebak Kata. Follower IG ku pasti tau game Tebak Kata ini bagaimana caranya, setiap tim berbaris dan yang urutan terakhir harus menggerakan gaya sesuai dengan kertas jawaban yang dia ambil dari kocokan.  Tidak boleh bersuara dalam games tebak kata, disini di uji kekompakan kelompok melihat gerakann teman dan yang paling depan harus menjawab gerakann apa yang dimaksud.
Bukan 26 kalau tidak drama, karna jawaban dari  Babi Guling menjadi Babi Guling-Guling aja bikin rusuh hahahhahahahaha

Tim Merah 



Game Mencari Puzzle
Ini Game yang bener-bener memakai otak dan pikiran untuk menjalankannya, tapi pastinya penuh dengan drama yang luar biasa. Jadi game menyusun puzzle itu adalah mencari potongan puzzle yang disembunyikan dalam amplop yang harus peserta cari berdasarkan clue yang didapat. Clue setiap tim itu berbeda, begitupun puzzle nya juga berbeda. Aku menggunakan poto-poto 26 sebagai media puzzle nya yang telah berkeping-keping untuk mereka satukan, alasan utamaku adalah agar setiap peserta bisa mengenang kembali poto saat 26 bersama dalam bentuk puzzle.

Clue untuk game mencari puzzle yang hilang 


 Ada yang lucu saat menemukan amplop yang sesuai clue, tim hijau yang menemukan amplop tim kuning mencoba ngumpetin ternyata salah sasaran karna sesungguhnya itu amplop tim biru yang langsung di ketahui oleh tim biru yang membuat tim biru menang di game kedua ini .
Ada juga saat tim merah mencari amplop ke kain pel dan handuk dengan menggelilingi villa , padahal clue tersebut tertuju ke Jemuran wkkwkwkw

Ada pula tim kuning yang mendapatkan clue di dapur hingga membuat kak Winda teriak-teriakan karna dapurnya di acak-acak hhahaha

Sungguhhh perut ini kenyangg ketawaaa guys....

Tim Biru (atas ki-ka : Dea-Yulyul-Rendy-Mila-Minah-Devi)



Game Estafet Kelereng

Persiapan Estafet Klereng 

Setelah melalui dua game kering, lanjutlah ke game basah. Yupzz, aku sudah menyusun game basah alias game di kolam renang salah satunya game estafet kelereng ini .

Mungkin terlihat biasa aja, karna hanya tinggal estafet kelereng dari depan ke belakang. Namun faktanya?? Hohohohoho Riwehh....

Teriakan para peserta lomba yang bikin riweh, kelereng yang di estafet melalui sendok yang dipegang ternyata bikin beberapa peserta gemeteran hingga membuat kelereng itu jatuh dan peraturan utama nya kelereng yang jatuh tidak boleh di pungut lagi alias hangus . untuk games kelereng ini di menangkan oleh tim Hijau

Tim Hijau (Atas Ki-Ka : Acep-Novia-Juls-Ari-Cute-Aji)


Game Mencari Bola
Ini games yang paling pecahhh menurut aku, paling saingan gak sehat, paling membuat insting jahat keluar disini karna di game ini setiap tim harus mencari cara agar tim lain tidak menang.

Ini games mencari bola dalam kolam renang, yang menggunakan bola warna-warni yang biasa anak-anak pakai untuk mandi bola. Disetiap bola ada tulisan yang peserta harus cari sesuai yang tim mereka dapatkan kategori apa. Kemaren ada empat kategori sesuai jumlah tim, ada kategori nama hotel, tempat meetup BPJ 26, nama sayuran dan nama buah. 

Gampang kan??? TIDAK jawabnya, untuk mengelabui peserta banyak tulisan-tulisan menjebak dalam bola juga seperti lambe turah, mak lambe ataupun judul sinetron di tv.

Lagi-lagi dan lagii tim merah menjadi biang kerok dalam games ini, mereka mendapatkan kategori  tempat meetup bpj 26. tim yang hampir menang tapi tidak jadi karna kurang satu bola yang tidak di ketemukan yaitu kata Tamsur. Hampir semua tim lain di periksa secara keroyokan oleh tim merah, Dian dari Tim Kuning dan Julius dari Tim Hijau yang menjadi korban dari Tim Merah. Padahal yaa yang ngumpetin bola Tamsur adalah Novia .

Yang paling cepat dan tepat menemukan balon huruf adalah Tim Kuning yang beranggota Leo, Diana, Dian, Asima, Rovin dan Rizky. Entah bagaimana caranya mereka bisa dengan cepat menemukan tulisan dengan kategori buah.



Tim Kuning (Atas Ki-Ka : Leo-Rovin-Cima-Dian-Diana-Rizky)




Games ini bukan semata-mata mencari siapa yang hebat ataupun siapa yang jago, tapi kekompakan dam kerjasamalah yang dibutuhkan. Bukan hanya kompak dalam tim nya sendiri melainkan kompak di semua tim.

Abis Tuker Kado nih guys, tunggu lanjutan tulisan berikutnya yaa...

Tidak ada komentar:

Keseruan Anniversary BPJ 26 Ke Tiga

Sabtu, 07 Maret 2020 tepat pukul 03:30 pagi aku masih berada di kota Bandung. Berat rasanya meninggalkan kota kembang sepagi ini...