Selasa, 16 Juli 2019

Keindahan Sunrise di Bukit Panguk, Yogyakarta

Sunrise di Bukit Panguk, Yogyakarta


Yogyakarta, sebuah kota yang penuh rindu tidak pernah habis pesonanya bila travelling kesana. Selalu akan ada cerita indah disetiap sudutnya, aku mencintaimu kota Yogyakarta.
Minggu pertama di bulan Juli 2019, kaki ku menginjakan kembali di kota ini dan kali ini bersama para sahabat yang sudah seperti keluarga. Salah satu tujuan utama kita mau melihat secara langsung Sunrise di Bukit Panguk, Yogyakarta.


Tepat pukul 04:00 wib kami dijemput driver untuk menuju Bukit Panguk, beralamat di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Perjalanan yang masih sangat sepi serta dingin menemani kami semua di dalam mobil, meski jalanan penuh berliku tidak mengurangi antusias kami. Saat ambil wudhu di lokasi, salah satu sahabatku bergumam setelah sholat shubu.
“airnya dingin banget ndah, mengkerut nih”  diiringin ketawa ngakak


ada cinta di Bukit Panguk


Tempat wisata Bukit Panguk tidak ada tiket masuk yang harus kita beli, hanya bayar parkir mobil saja Rp.10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah).  Namun ada spot-spot poto yang harus pakai tiket, tapi tenang ajaa tiketnya murah kok Rp.2.000 – Rp.3.000 per spot poto.

 
salah satu spot poto berbentuk Love yang laris maniss


Bukit Panguk sebuah lokasi untuk melihat Keindahan Sunrise dari atas bukit, di sekeliling ada pagar pebatas dimana kita boleh ambil poto jadi dijaminn aman terkendalii gaess. Pohon pinus yang tinggi-tinggi menambah keindahakan dari Bukit Panguk itu sendiri, jangan lupa siapin handphone atau camera mu untuk kamu abadikan  keindahan sunrise di Bukit Panguk.

 
jangan lupa jaket gaes, dinginn sumpah !


Saat matahari mulai terbit, pandanganku terfokus dengan indahnya ciptaan Tuhan di tanah Jogja ini. Angin segar langsung menyapu wajahku dengan sejuknya. Pemandangan yang awalnya gelap mulai berubah menjadi terang, kabut putih melintas seperti negri diatas awan menambah keindahan di Bukit Panguk ini. Dua mata ini serasa tidak mau berkedip sambil menghirup udara yang super sejukk..
Sarangheyoo Oppa




Setelah puas dengan melihat sunrise dan perut berdendang tidak usah takut gaes, karna di Bukit Panguk ada banyak warung makan yang selalu dipenuhi oleh wisatawan yang lapar setelah melihat Sunrise.  Menu yang dijual pun beraneka macam, mulai dari nasi goreng, mie goreng, mie rebus, gorengan bakwan, gorengan pisang dan segala macam minuman hangat dan dingin. Cuma mau bilang aja, gorengan tempe gembus nya juaraa. Saking nikmatnya aku dan para sahabat makan sampe lupa poto makanannya hahhahaha



Warung makan yang berada di Bukit Panguk


Selain warung makan, tempat wisata Bukit Panguk juga sangat ramah wisatawan. Kenapa???
Karna memiliki Musshola yang ada banyak mukena dan sarung yang wangi-wangi, itu bukti nyata sangat di urus dengan baik . Ada juga toilet yang di jaga oleh warga sekitar, aku memanggilnya embah saja. Beliau sudah 30 tahun lebih menjaga toilet di Bukit Panguk, di depan toilet ada kotak uang bila kita selesai dari toilet tapi kata si embah bila tidak masukan uang ke kotak juga tidak apa-apa kok mbak. MasyaAllah, sehat selalu embahhh..
 


 
Toilet nya bersih gaess



Mencari Sunrise di Bukit Panguk sangat recomend banget bila kamu travellling ke Yogyakarta, setelah selesai dari Bukit Panguk bisa langsung menuju tempat wisata lain seperti Pinus Becici, Wisata Batu Songgo langit dan tempat wisata lain karna lokasi Bukit Panguk di atas , saat kamu turun kebawah akan melalui tempat wisata itu semua.





 Sampai ketemu di cerita selanjutnyaa.....






 


Tidak ada komentar:

Berbagi Nasi Backpacker Jakarta RT-26

Sebuah Komunitas yang baik adalah yang bermanfaat untuk orang banyak, salah satunya kegiatan berfaedah yang dapat dirasakan oleh s...