Selasa, 15 Januari 2019

Liburan Idul Fitri 2019 Ke Yogyakarta, Wajib Ke Tempat Wisata Ini !!

Yogyakarta atau yang biasa di sebut Jogja, menjadi salah satu kota di Indonesia yang selalu bikin rindu untuk travelling kesana.

Banyak destinasi wisata di Jogja yang wajib di explore, baik alam nya, budaya nya, bahkan kuliner nya
. Semua bikin kita ketagihan ingin kembali ke kota pelajar itu.

Pertama kali saya ke Daerah Istimewah Yogyakarta pada tahun 2013, langsung dibuat jatuh cinta dengan semua yang ada di kota Jogja.
Bikin selalu pengen balik lagi travelling ke Jogja, Pak Suami sudah lihat-lihat kalender 2019 untuk merencanakan travelling lagi. Banyak nya tanggalan merah di tahun 2019 ini membuat pilihan kita jatuh di bulan Juni saja, saat Libur Idul Fitri 2019 saya dan suami merencakan untuk liburan kembali ke Yogyakarta.


Sedikit flashback sebelum menginjakan kaki sama sekali di Jogja, perkiraan saya Jogja itu hanya Malioboro saja. Ternyata saya salah besar, setiap sudut di Jogja buat saya takjub.  Ada banyak destinasi wisata di Jogja yang wajib kita datangi,  meski sudah berulang-ulang ke sana tetap saja tidak ada bosennya.

Terakhir saya Liburan ke Yogyakarta itu bulan November 2018 bersama suami, yaa bisa dikatakan liburan romantislah hahahaha.


Seperti yang saya bilang diatas, tidak ada bosennya meski sudah pernah datangi tempat-tempat wisata di Yogyakarta. Ada 1 (satu) lokasi di Yogyakarta yang jadi tempat favorit saya bila travelling ke Yogyakarta dan wajib kesini !! yaitu Wisata Merapi.


Lava Tour Merapi

Lava tour merapi ini menjadi favorite saya yang paling utama, karna di sini lah saya belajar apa artinya bersyukur. Terletak di daerah Kaliurang, kita akan berwisata menggunakan mobil jeep yang rental penyewaannya banyak tersedia sepanjang jalan Kaliurang. Kita akan di ajak keliling sekitaran Merapi dengan mobil Jeep, ketempat-tempat yang penuh dengan sejarah. Bisa dikatakan Lava Tour Merapi itu travelling sambil belajar sejarah.
Menikmati indah nya pemandangan di alam Merapi


Museum Mini Sisa Hartaku

di tempat ini kita akan melihat benda-benda yang menjadi saksi keganan Meletusnya Merapi

Pertama kita akan di ajak ke Museum Mini Sisa Hartaku, kita akan melihat langsung benda-benda mati yang menjadi saksi bisu saat terjadinya bencana meletusnya Gunung Merapi seperti : gelas, panci, sepeda, bahkan juga ada kerangka tulang sapi yang juga menjadi korban keganasan Merapi. Saya melihat nya saja sampai meneteskan airmata, bagaimana para korban yang merasakan langsung saat terjadinya bencana Merapi??
Bersyukur atas umur yang panjang yang diberikan oleh Sang Pencipta, agar bisa menginjakan kaki ini lagi di Museum Mini Sisa Hartaku .

Melihat secara langsung apa yang tersisa menjadi saksi bisu


Kerangka tulang hewan sapi tepat belakang kami



Batu Alien
Setelah dari Museum Mini Sisa Hartaku, kita akan di ajak ke sebuah tanah lapang yang luas dengan pemandangan tebing dan disana ada sebuah batu yang menjadi daya tarik para wisatawan namanya Batu Alien. Terlihat biasa saja, seperti batu besar pada umumnya. Namun saat kita amati lebih detail, batu besar itu menyerupai wajah manusia yang memiliki dua buah mata , satu hidung dan satu mulut. Menurut driver mobil jeep yang merangkap menjadi guide mengatakan batu alien ini ada setelah bencana merapi itu terjadi di desa ini.  Tidak ada yang tau bagaimana prosesnya sampai batu alien ini sangat nyata.
coba perhatikan lebih seksama, batu ini terlihat punya mata-hidung & mulut .




Bunker Kaliadem

Setelah dari Batu Alien, kita akan dibawa ke puncak atas yang dimana ada sebuah goa yang dalamnya gelap gulita namanya Bunker Kaliadem. Sebelum terjadinya bencana merapi, Bunker Kaliadem ini sengaja di buat agar dapat menjadi lokasi evakuasi warga desa untuk berlindung dari Meletusnya Gunung Merapi. Namun faktanya menurut Pak Anto, guide saya. Bunker Kaliadem ini tidak berfungsi saat bencana melanda sebab ada dua relawan yang berlindung di dalam Bunker Kaliadem meninggal karna terkena awan panas di dalam bunker efek meletusnya gunung Merapi.. 
saat musim liburan, siap-siap antri untuk poto kece seperti ini




The Lost World Castle


selamat datang di The Lost World Castle

Pemerintah Kota Yogyakarta khususnya pariwisata sangat tau  lokasi Merapi ini menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi para wisatawan saat liburan ke Jogja.  Dibangunlah destinasi wisata baru yang berlokasi di jalur Merapi juga namanya  The Lost World Castle.
Kalau tidak salah, tempat ini baru berumur dua tahun. The Lost World Castle ini sebuah tempat yang setiap sudutnya banyak spot-spot  kece untuk di poto, instagrammable banget lokasi ini. Bagi kamu yang ikut Lava tour Merapi jangan lupa mampir kesini, htm nya hanya Rp.25.000/orang. Sangatt sebanding dengan apa yang kita dapatkan ..

keceee kan salah satu spot poto di siniii

masih banyak lagi spot poto kece di The Lost World Castle


Meletusnya gunung merapi menjadi bencana yang sangat menyedihkan masa itu, tapi saat ini menjadi tempat lokasi wisata yang sangat dirindukan.


Haii Jogjaa, tunggu kita kembalii saat Libur Lebaran yess..
ayoo bang jalannnkan mbemnyaa, kita ke jogja lagiii..





2 komentar:

Okti Li mengatakan...

Yogyakarta emang selalu ngangenin ya. Berkali kali ke sana selalu saja pengen balik lagi lagi dan lagi. Hehehe...
Kapan ada trip boleh bawa anak ke Malang... Infokan ya...

Fanny F Nila mengatakan...

pas aku ke daerah merapi ini akhir 2010. gunungnya masih berantakan, boro2 ada museum. tp bangkai mobil ama motor dan kerangka hewannya udh dipajang. nanti kalo ke jogja lg aku pgn cobain yg lava tour mba. suka deh naik yg sedikit naikin adrenail gitu :D.

bunkernya syng bnget yaaa, malah g berfungsi gitu :(

Liburan Idul Fitri 2019 Ke Yogyakarta, Wajib Ke Tempat Wisata Ini !!

Yogyakarta atau yang biasa di sebut Jogja, menjadi salah satu kota di Indonesia yang selalu bikin rindu untuk travelling kesana. Banyak ...