Minggu, 04 November 2018

Dream Come True!! Maldives, Iam Coming ..


Semua orang pasti punya mimpi untuk dirinya, kalau ditanya mimpi aku apa? Pasti jawabannya banyakk.  Yupz  aku pengen pergi Umroh, Pengen Naik Haji, Pengen punya Anak, Pengen Keliling Indonesia, Pengen Keliling Dunia, Pengen Sehat terus, Pengen Bahagia Selalu dan pengen-pengen lainnya.
Hari ini salah satu mimpiku terwujud, bucket list aku tercoret lagii itu tandanya Dream Come True alias mimpi aku jadi nyata, MALDIVES.
23 Oktober 2018 saat terima telepon dari nomor yang gak di kenal, langsung nangis bahagia aku. Why??? Karna si penelepon menginfokan kalau namaku terpilih dari 6 pemenang lainnya untuk Liburan 4 hari 3 malam di MALDIVES pada 30 Oktober sampai 2 November 2018.
Ini pengumuman pemenang yang buat aku bahagia (sumber : Detik Travel)




Gak tau lagi bagaimana menggambarkan nangis bahagia aku saat itu, selama ini hanya jadi mimpi aja untuk bisa travelling ke Maldives karna sudah pada taulah ke Maldives itu membutuhkan banyak uang hingga dua digit sepertinya. Bagi aku itu semua mahal , aku akan lebih milih Pergi Haji bila memiliki uang sebanyak itu. SangPencipta sangat baikk, mewujudkan mimpi ke Maldives tanpa ngeluarin duit seperakpun alias GRATIS.


YUHUU KE MALDIVES GRATIS SEMUA-MUANYA

Pasti pada penasaran kan, kok bisa gratis Endah ????
Jadi gini aku dapat gratis tapi sebelumnya ada usaha nya kok, gak tiba-tiba gratiss gitu ajaa hahahahhaha.
Yang nelpon aku 23 Oktober 2018 itu dari orang DETIK TRAVEL, udah pada taukah dengan Detik Travel???
Fyi yaa, Detik Travel itu didalam naungan Detik.com . Masih gak tau juga?? Coba dehh kamu buka website Detik.com, nahhh itu dia jawabannyaa. Pasti ada Detik Travel beserta teman-temannya.
Detik Travel itu menampung tulisan-tulisan atau cerita para traveller yang di kirimkan ke redaksi detik travel dengan syarat kita harus punya akun dulu di Detik. Jadi 1 akun detik bisa buat nulis di Detik Travel, Detik Finance, Detik Food ataupun lainnya. aku seringnya kirim artikel/tulisan ke Detik Travel karna aku suka travelling.

Yang seru nya disana adalah sering banget Detik Travel bikin lomba yang hadiahnya tiket ataupun paket liburan ke tempat wisata di Indonesia ataupun LuarNegri. Waktu itu pernah hadiah nya ke India ,dimana itu negara impian aku juga dari kecil yaa kann. Tapi emang belom rejeki nyaa aku ke India  jadi gak menang, MasyaAllah malah rejekinya ke Maldives.


ini saat pengumuman lomba d'Traveler of the Month (sumber : detik travel)


Saat ada lagi yg hadiah nya ke Maldives ini , aku ikutan kirim tulisan yang tema nya Wisata Pantai dalam lomba itu. Tulus ajaa sihh nulis nya aku saat kirim artikel ke Detik Travel,  berharap juga sih jd pemenang tapi lebih berharap lagi tulisan aku di baca oleh pembaca setia Detik. Hasilnya bikin aku happy, saat ada yg komen di tulisan kita rasanya bangga banget. Terus ada temen juga yg kirim link tulisan aku yang ada di detik dan bilang "kece ndah gaya nulis lu" entah dia serius atau hanya menghibur aku tapi bener-bener iu kaya jd cambukan semangat buat aku.

 

Wetsss balik lagii ke hadiah Maldives gaaees...

Saat ditelepon oleh Mas Radi dari tim detik langsung teriakk gitu aku, nangis sujud syukur gak tau apalagi yg aku jawab saat mas radi tanyaa... Sampe Mas Radi di ujung telpon bilang, "biasa dong, biasa dong" sambil ketawaa ngakakk. Setelah beliau bilang selamat yaa ,telepon ditutup dan sorenya langsung ada grup baru di whatsapp gue yang dikasih nama tuh grup "OTW MALDIVES"  berarti ini fix gue akan ke Maldives , MasyaAllah bahagianyaa akuuu...



4 Tulisan Ini, Yang Bikin Mimpi Jadi Nyata


Karna tema wisata yang di lombakan adalah tentang Pantai,  aku menulis semua tentang Pantai yang pernah aku kunjungi. Followerku di Instagram pasti sudah pada paham kalau hastag #endahngetriplagi kebanyakan ke pantai , yes I Love Beach .. Lewat 4 Tulisan ini, aku bisa ke Maldives gratis, mungkin bagi orang lain biasa tapi bagi aku ini sangat luar biasa karna total yang masuk tulisan tentang pantai ke redaksi Detik Travel ada 400an artikel.



1.  Selalu Kangen Pantai Parangtritis

 


Pantai Parangtritis yang selalu bikin kangen (sumber : detik travel)


Yogyakarta, sebuah kota yang selalu bikin rindu baik tempat wisata nya ataupun wisata kulinerannya. Percaya deh, meskipun kamu sudah berkali-kali ke Yogyakarta tapi tidak akan pernah bosan untuk datang ke kota itu lagi.  Banyak tempat wisata di Yogyakarta, salah satunya Pantai Parangtritis ini yang berlokasi di Bantul.

Aku ke Pantai Parangtritis ini pada tanggal 26 sampai 29 April 2018 kemaren bersama teman-teman dan InsyaAllah akan balik ke Yogyakarta lagi dalam waktu dekat, Aamiin.
Mengirim tulisan di Detik Travel tentang Pantai Tringtis ini sebenarnya berdasarkan apa yang aku rasakan saja selama di Pantai Parangtritis, seperti ada andong yang bisa buat kita mengelilingi pantai parangtritis dan ada juga jasa cetak poto langsung jadi yang bayar Rp.10.000 per poto. Untuk baca keseruannya tinggal klik aja link ini ya gaess, Selalu Kangen Pantai Parangtritis .


2.  Tidak Pernah Bosan Jalan-Jalan ke Pantai Ancol

Kapan terakhir kamu ke Ancol ?? (sumber : detik travel)




Sebagai orang Jakarta yang lahir dan tinggal di Ibu Kota Indonesia ini rasanya sangat jahat bila tidak mengexplore Pantai Ancol yang berlokasi di Jakarta Utara ini. Karna selain bisa buat main di pantai, banyak hal yang bisa kita lakukan di Ancol seperti saat itu yang aku dan kedua temanku lakukan yaitu menunggu Sunset di Ancol. Pantai Ancol inilah salah satunya yang bawa aku ke Maldives, Tulisan yang diberi judul  Tidak Pernah Bosan Jalan-Jalan kePantai Ancol  berharap kamu untuk datang ke Ancol kembali .


3.  Pasumpahan Island,  Maldives dari Sumatera Barat

Pasumpahan Island, surga tersembunyi di sumatera barat (sumber: detik travel)
 

Ini pertama kalinya aku ke Padang, Sumatera Barat di minggu pertama di bulan September 2018 bersama teman-teman. Awalnya tidak menggira aku kalau Sumatera Barat itu punya surga tersembunyi, yang lokasinya tidak begitu jauh dari kota Padang. Namanya Pasumpahan Island, Maldives dari Sumatera Barat yang aku beri judul begitu dalam artikel tulisanku di Detik Travel. Bagi kamu yang akan travelling ke Sumatera Barat, Pasumpahan Island ini aku recommend banget untuk di kunjungi.



4.  Pantai Pasir Padi,  Kini Keindahanmu  Tak Seperti Dulu


Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang (sumber : detik travel)



Sebelumnya saya ingin mengucapkan Turut Berduka Cita sedalam-dalamnya atas kecelakaan pesawat Lion Air JT610 jurusan Jakarta ke Pangkalpinang. Salah satu kota di Indonesia yang aku sering kunjungi yaitu Pangkalpinang di kepulauan Bangka. Dalam setahun ini aku sudah lebih dari lima kali ke Pangkalpinang untuk urusan pekerjaan, aku jatuh cinta dengan kota ini karna sangat ramah orang-orangnya dan banyak wisata yang bisa kita explore salah satunya Pantai Pasir Padi yang berlokasi di Pangkalpinang ini. Tulisan yang berjudul
PantaiPasir Padi,  Kini Keindahanmu  Tak Seperti Dulu ini berdasarkan apa yang aku rasakan saat datang (kembali) ke Pantai Pasir Padi kebanggaan warga Pangkalpinang ini.


Kecelakaan pesawat Lion Air ini terjadi tanggal 29 Oktober 2018 yang mana hanya berselang satu hari dari jadwal ke Maldives yang tanggal 30 Oktober 2018 ini. Jujur rasanya jadi deg-deg-degan banget,  kebahagiaan yang kemaren saat di telepon waktu di bilang menang rasanya menjadi ketakutan buat aku sendiri merasa was-was karna besok harus berangkat ke Maldives dengan alat transportasi udara juga. Ya Allah selalu lindungi hamba dimanapun berada, aamiin aamiin aamiin.


Udah ya ntar di lanjut lagi tulisannya, tulisan ini diketik saat lagi mau packing. Selalu do’akan aku yaa teman-teman .

at Pantai Parangtritis (poto by pribadi)










Update : Alhamdulillah pulang pergi selamat, tunggu cerita serunya selama di Maldives dalam blog ini yaa..


























Tidak ada komentar:

Dream Come True!! Maldives, Iam Coming ..

Semua orang pasti punya mimpi untuk dirinya, kalau ditanya mimpi aku apa? Pasti jawabannya banyakk.  Yupz   aku pengen pergi Umroh, Pen...