Senin, 29 Oktober 2018

Film 3 Dara 2 : Film Komedi Yang Banyak Pesan Moral Pernikahan, Pasutri Wajib Nonton !


Film Indonesia sudah sangat maju menjadi tuan rumah di negeri sendiri, terbukti dengan selalu full kursi bioskop dan semakin banyak film-film Indonesia berkualitas. Salah satunya film baru yang saya tonton, judulnya 3 Dara 2 di XXI Blok M Square.

Poster 3 Dara 2



Film 3 Dara 2 ini kelanjutan dari seri pertama nya, tapi tenang saja kok ceritanya berbeda dengan yang pertama. Meski kamu tidak nonton yang 3 Dara 1 nya tetap bakal nyambung dengan film 3 Dara 2 ini.  Karna saya sudah nonton yang 3 Dara 1 , jadi merasa kumplit nonton yang 3 Dara 2 ini. 
Menurut saya ini Film Komedi Yang Banyak Pesan Moral Pernikahan, Pasutri Wajib Nonton bahkan calon pengantin pun wajib nonton film ini agar tau membangun rumah tangga itu harus bagaimana.  Terlihat berat sih topiknya, tapi pas nonton mahh kagaa. Siapin tissu aja untuk air mata kamu karna gak kuat ketawa ngakakk , ehh tapi pas di terakhir ada air mata beneran sihh saking mengahayatinya saya dan membayangan itu yang terjadi dalam rumah tangga saya...hohoho sosweet.


Pemain utama dalam Film 3 Dara 2 ini tetap Jay, Afandi & Richard alias Adipati Dolken, Tora Sudiro dan Tanta Ginting.  Yang mana mereka ingin menjadi kepala rumah tangga, bukan bapak rumah tangga. Saat adegan itu aktingnya Tora super sekali, emosinya dapat banget.  Rumah tangga 3 Dara ini (Jay, Afandi & Richard) di uji saat mereka berniat investasi dalam bisnis sebanyak 45 Miliar. Bukannya untung, malah buntung yang mereka dapat.

Liat ekpresi begini siap-siap ngakak ajaa gaess (poto by Ig Tora Sudiro)

Apakah uang mereka yang 45 Miliar ini kembali lagi??
Temukan jawabannya langsung di biokop kesayangan anda...


Pesan Moral Pernikahan dalam Film 3 Dara 2
 
Bagi yang sudah menikah, pasti tahu betapa sulitnya menjaga bahtera rumah tangga, membangun keharmonisan pasangan satu sama lain.  Para istri dari 3 Dara ini tau betul kewajiban seorang istri itu harus selalu ada untuk suami apapun kondisinya,  saya suka dengan dialog Aniek (Fanny Fabrian) Istri dari Afandi  yang mengatakan :

“Berumah tangga itu kita 1 tim menyelesaikan satu sama lain bukan nambah masalah baru, Pernikahan itu bukan benar ataupun salah tapi usaha kita membangun bersama” 

Saya yang notabennya juga seorang istri, rasanya langsung jleb mendengar dialog itu.

3Dara yang terpaksa menjadi “ Ibu Rumah Tangga” Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan menyiapkan sarapan untuk para istri Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) dan Grace (Ovi Dian).   

Disini kalian akan liat gaes menjadi Ibu Rumah Tangga itu SULIT.. 
kata Richard,  Pekerjaan Ibu Rumah Tangga dikerjakan sama 3 kepala aja masih tidak bisa.



 
Richard alias Tanta Ginting paham betul urusan dapur itu sulit (poto by Ig Film 3 Dara)



Adipati Dolken yangg berperan sebagai Jay, dalam kehidupan nyata nya belumlah menikah. Tapii mampu memperankan seorang bapak rumah tangga yang sudah memiliki 1 putra bernama Deren. Meski sudah menjadi seorang ayah, namun masih begitu polos bisa dikerjain sama anak kecil yang menjadi hacker.. duh duhh duhhh Hacker apaan sih bisa ngerjain seorang Adipati Dolken?? sokk'atuhh ditonton biar tau jawabannya ..
Jay dan keluarganya, duhhh bapaknya gemess amatt ehh anaknya maksud aku yg gemeshh hahaha (poto by Ig Film3dara2)



Dalam Film 3 Dara 2 ini, banyak juga cameo bintang top yang aktingnya gak usah diragukan yaaa seperti Cut Mini yang mengambarkan seorang mertua yang bawel tapi sebenernya sangat sayang dengan mantunya. Rianti, psikiater cantik yang buat 3 Dara lari terbirit-birit . Adalagi Dwi Sasono yang memerankan perannya bernama Bowo (inget, bukan bowo tiktok ya)  yang mampu menguras tawamu dengan  gayanya yang receh tapi lucu bikin ngakak. Duhhh apalagi ada Soleh Solihun yang memerankan Jentu , yang bikin penonton pengen nyubit itu tompelnya hahhahaaha. Etss etsss ada Ari Wibowo juga lohh dalam film inii, hemmm pokoknya segerr deh liatnyaaa..

Expresi Para Pria setelah menonton Film 3 Dara .. (poto by wag)



 VS
 
Ekspresi Para Wanita setelah nonton Film 3Dara, puass dan bahagialahh yaa terlihat dari senyum kitaa (poto by mbak tati)


Akhir cerita,  Mampukah 3 Dara kembali menjadi kepala keluarga?   
Yukk mumpung lagi tayang di biokop, nonton rame-rame film 3 Dara 2 ini yang penuhh pesan kebaikan dan menghibur .. 



Jenis Film Comedy
Produser Toha Essa, Lukman Sardi, Deni Dirmansyah
Sutradara Monty Tiwa
Penulis Nataya Bagya
Produksi MNC Pictures
Casts:
  • Tora Sudiro
  • Adipati Dolken
  • Tanta Ginting
  • Cut Mini
  • Fany Fabriana
  • Ovi Dian
  • Rania Putrisari
  • Soleh Solihun
  • Dwi Sasono
  • Rianti Cartwright
Nonton Rame-rame itu seruuu, bisa ketawaa riuh di dalam studio barengan .. makasih teh ani (poto by wag)















2 komentar:

Andini Ria Agusti Harsono mengatakan...

Eittss ada foto akuh niih dibawah hehe.. tapi emang ini film gokil sih ya. biar suara habis tetep bisa ketawa ngakak :))

OnoSemblang mengatakan...

Eh mbak duduk dimana? Jangan2 satu studio

Dream Come True!! Maldives, Iam Coming ..

Semua orang pasti punya mimpi untuk dirinya, kalau ditanya mimpi aku apa? Pasti jawabannya banyakk.  Yupz   aku pengen pergi Umroh, Pen...