Camping Ceria Backpacker Jakarta 26 di Loji Bogor


Backpacker Jakarta sebuah komunitas pecinta alam Indonesia


Keluarga itu tidak harus sedarah, gak harus satu bapak ataupun satu ibu kandung . Keluarga , bisa di ibaratkan sebuah rumah yang memberikan kita kenyamanan di dalamnya. Yes, itulah yang saya rasakan dalam Backpacker Jakarta  26. Seperti orang lain pada umumnya, yang memiliki grup komunitas yang sesuai dengan hobbi yang di gemari.  Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas besar di Indonesia yang mempunyai visi misi untuk meng-Explore keindahan alam di Indonesia yang maha kaya ini, baik dari laut, pantai, gunung, hutan yang berbeda-beda kultur dan beraneka macam kuliner khasnya. Intinya mencari surga tersembunyi di negeri Indonesia tercinta.


Kalau untuk bahas Backpacker Jakarta yang biasa di singkat BPJ secara umum sepertinya 1 tulisan tidak bakal cukup, karena sudah memiliki ribuan anggota didalamnya yang terbagi dalam setiap RT per whatsapp grupnya. Saya tergabung di grup whatsapp Backapcker Jakarta 26 (baca : RT 26) . Belum terlalu lama saya bergabung di BPJ26, tapi kenyamanan sdh sy dapatkan di grup itu. Duhh bahaya kan kalo sudah nyaman, bikin susah lepas hahahaha (ngomong apasih ndah).

Lanjott yak fokus ke BPJ 26....

Camping Ceria Backpacker Jakarta RT26


Meski kita member BPJ26 tergabung di dunia maya alias grup whatsapp, tapi sering juga kok ada jadwal meetup atau kopdar di dunia nyata. Karna kita semua tau dunia nyata itu lebih seru dari dunia maya... aseeeekkk 😁.

fakta dunia nyata lebih seru dari dunia maya (meetup ku with bpj 26)

Pada tanggal 11-12 Agustus 2018, Backpacker Jakarta 26 mengadakan Kopdar Akbar di daerah Bogor, Jawa Barat. Dengan tema " Camping Ceria BPJ 26 di Loji Suaka Elang Bogor"  yang berangkatnya di bagi 2 (dua) klotter pagi & sore. Saya termasuk klotter sore, ini pertama kali nya saya ikut kegiatan  camping di BPJ 26. 

Tenda-tenda warna warni dalam camcer bpj 26

Followers sy di IG (instagram) pasti tau kalo hastag #endahngetriplagi lebih sering ke daerah pantai dibanding bukit atau gunung gitu, alasan utamanya tidak lain ke gunung adalah hiking nya pasti cape, engap secara saya gemuk.
pengalaman pertama #endahngetriplagi ikut camping

Meski lokasi camping ceria BPJ26 ini bukanlah  gunung tapi tetap ada hikingnya yang buat saya shock, yes ini adalah hiking pertama saya. Gak usah ditanya rasanya gimana, yang jelas saya ngerepotin 1 team yang berangkat klotter sore. Maaf dan terima kasih ya teman-teman klotter sore....
sebagian team break yang sy repotin malam itu, but thanks

Seperti definisi saya di atas arti dari keluarga itu adalah kenyamanan. Begitulah yang saya rasakan saat Camping Ceria (Camcer) BPJ26, saya sudah merasa nyaman dengan bantuan teman-teman yang berangkat klotter sore yang sudah mau "setia" nungguin saya sampai tempat camping. Yaa ibaratnya kalau normal hiking ke tempat camping hanya sekitar 30 menit saja, lah ini saya hampir 2jaman baru sampe tempat camping . Beneran masih terharu bila mengingat malam itu.. terima kasih team break...


Tak Kenal Maka Tak Sayang

Dari total 60 member BPJ26 yang ikut camcer hanya sekitar 5 orang saja yang saya sudah pernah ketemu langsung. Yang lainnya hanya sering bersua dalam chat grup whatsapp. Ada pepatah yang menggatakan , Tak Kenal Maka Tak Sayang. Yes ituu betul banget, setelah selesai makan malam. Kami, semua peserta Camcer BPJ26 duduk di tengah-tengah yang pinggiran kami sudah di kelilingin tenda. Dinginnya malam di Loji yang penuh bintang membuat keseruan malam itu semakin menjadi. Kami memperkenalkan diri satu per satu dalam lingkaran , yang selama ini saya hanya tau namanya saja saat chat di grup wa akhirnya bisa melihat langsung yang punya nama. 

suasana makan malam yang mengakrabkan kami

Yang awalnya malu-malu jadi malu-maluin , yang awalnya pendiam jadi heboh sendiri tetapiii yang awalnya julid tetep aja julid 😜 hahahaha. Suasana langsung cair saat malam perkenalan , bagus untuk saya yg masih shock dengan engep langsung bisa rilex terbawa suasana. 

malam keAkraban yang buat akrab lima coverboy ini hahaha
liat kan semanis apa member bpj 26 itu ..

duhhh kakak gak tahann senyumnyaa...
sebelum ketawa ini ada air mata didalamnya hahahah
bener-benar malam ke akraban satu sama lain

ingin ku berkata apa saat malam itu genkk hohoho

Oh iyaa ada dua punggawa yang wajib saya kenalin dalam tulisan ini di BPJ 26 yaitu Pak RT dan Bu RT 26 yang biasa member sebutnya Paer & Buer.  Setiap grup whasapp Backpacker Jakarta , selalu di pimpin oleh Paer & Buer yang bertanggung jawab untuk RT nya masing-masing seperti ketua kelas dan wakilnya gitu lahh guys.. 

Instagram Official Backpacker Jakarta RT26 yang wajib kamu follow guyss



Di BPJ26 nama Paer nya Apri, seorang anak muda yang sering ngebolang ke daerah pergunungan. Paer apri sangat enjoy ke member di bpj 26 , malah kadang paer yg di bully etss di bully sayang tapinya.  Bisa langsung kepoin aja IG dari paer 26 yang gantenggg abissss.....

IG paer 26  yang tahun depan berubah status dari ke-singelan_nya .. aamiin

Pasangan paer yaitu buer, namanya Meilani. Saya biasa manggil Kak Mei, gak di dunia maya ataupun dunia nyata sosok buer sangat tegas. Anak gadis keturunan Minang ini tandem yang pas mendampingi paer apri dalam menggurus Bpj26. Jangan lupa kepoin IG nya juga , dijamin bakal mupeng setiap dia ngebolang bersama BPJ.





kalau buer sdh absen di grup wa, bikin member deg-deg serrr wkwkwkwk

yuhuuu kembali ke area campingg yupzz..


Malam semakin larut, dingin nya pun sampai merasuk kedalam tubuh. Saat perkenalan sudah selesai , saya langsung masuk tenda untuk ngelempingin kaki yang sumpah baru terasa kram..
Teman-teman yang lain banyak juga yang masih terjaga sambil main game ataupun nyanyi ehhh ada yang makan juga loh karna aromah nya kecium sampai tenda saya hahahha
Baru malam pertama aja sudah seru banget  camcer BPJ26 ya, apalagi besok nya pas puncak acara camping ceria bpj 26.
Pokoknya gokil dan kompak lahh,tunggu lanjutannya di tulisan selanjutnya yaa...
 
ssttt puncak acara dengan tema merah putih lohhh dijamin makin seruu

Komentar

  1. Pengen ikutan ih seru banget kayanya. Tapi bukan orang jekartah sayanya... Hikz!
    Kalau sudah nyaman dimana pun kapan pun hati pasti bawaannya jadi senang ya...

    BalasHapus
  2. Pengen ikutan ih seru banget kayanya. Tapi bukan orang jekartah sayanya... Hikz!
    Kalau sudah nyaman dimana pun kapan pun hati pasti bawaannya jadi senang ya...

    BalasHapus
  3. Senangnya bisa camping kayak begini. Menyatu dengan alam bikin suasana hati adem ya mba. Sejuk alamnya menambah keakraban ma teman2 serta kagum atas alam ciptaanNYA.

    BalasHapus
  4. Waah, asyik ya Mbak bisa berkumpul camping di alam bebas dengan teman sehobi. Saya juga suka camping. Banyak pelajaran dan kesan yang dapat diambil kalau sudah kegiatan seperti ini.

    BalasHapus
  5. aku dah mupeng sama BPJ sejak lama..cuma mau gabung takut ketuaan umurnya hahaha

    Kapan pengin ikutan tripnya ah.
    Jadi kalau mau gabung WA musti pernah ikutan Trip kan yak ?

    BalasHapus
  6. Seru sekali, aku belum pernah camping. Baru rencana-rencana aja terus gagal melulu haha. Apalagi sekarang sudah ada anak, jadi makin diawang-awang deh keinginan campingnya. Semoga kompak selalu ya sama BPJ26.

    BalasHapus
  7. seru banget ini kegiatannya.. kalau diingat-ingat kayaknya aku udah lama banget gak ikutan camping, kayaknya trakhir jaman sebelum nikah hihihi.m sempat sih punya keinginan camping bareng anak-anak, tp kayaknya masih belum kesampaian sampai skarang :D

    BalasHapus
  8. Jadi kangen pengen camping juga. teringat masa masa indah dulu camping sama doi :(

    BalasHapus

Posting Komentar