Senin, 28 Mei 2018

Tempat Berlibur di Abu Dhabi, Nomor 5 Akan Membuatmu Terasa dalam Cerita Timur Tengah


          
      Apa yang terlintas dalam pikiran kamu bila mendengar kata Abu Dhabi ??
Kalau saya langsung terlintas sebuah Negara dengan hamparan gurun pasir, serta bangunan pencakar langit dan liburan khas orang kaya.

     Abu Dhabi merupakan kota yang termasuk ke dalam jaringan Uni Emirat Arab yang juga menjadi salah satu jalur dari penerbangan Etihad.
   
    Sebagai salah satu maskapai yang sudah banyak mengantongi penghargaan, Etihad merupakan pilihan terbaik untuk kamu yang ingin terbang ke Abu Dhabi. Abu Dhabi, meskipun namanya tak sepopuler Dubai, namun ternyata memiliki banyak tempat indah yang bisa kamu kunjungi. Dan inilah beberapa di antaranya:

  •  1. Pulau Yas

Sumber : yasisland.ae



      Di pulau ini, terdapat Yas Marina Circuit dan juga sebuah hotel bintang lima bernama Yas Viceroy Abu Dhabi yang balkonnya menghadap langsung ke arena balapan. Maka tak salah jika Pulau Yas disebut sebagai rumah bagi lintasan balap Formula One. 
 
Selain itu, kamu juga bisa menikmati pantai indah yang diisi dengan bar-bar para selebriti dan juga banyak kapal pesiar mewah terpakir yang biasanya digunakan untuk melihat tembakan laser warna warni di langit pada malam hari.

  • 2. Marina Mall

sumber:abudhabi.com



       Nama nya mirip dengan nama belakang saya tapi ini bukan mall saya loh hihihi, di Abu Dhabi selain terkenal dengan sirkuit dan bangunan-bangunan mewah, juga menjadi surga untuk berbelanja, seperti di Marina Mall ini. 

     Terletak di Corniche-Abu Dhabi, mall ini memiliki lebih dari 300 toko yang menawarkan barang-barang branded, seperti Woolworths, Carrefour, Versace, Burberry, Plug-Ins dan Book Corner dan lainnya. Yang akan memuaskan nafsu belanja kamu dengan sensasi pengalaman belanja yang unik.  
  • 3. Heritage Village

sumber:abudhabi2.com

          Ini merupakan salah satu tujuan wisata yang paling popular, dengan luas 1600 meter persegi. Heritage Village terletak disebuah pulau yang terhubung dengan menggunakan jembatan. Di sini kamu bisa melihat rumah batu lumpur, budaya badui, pasar tradisional, desa nelayan tua dan juga masjid tradsional. 
       Kamu juga bisa melihat para pengrajin menunjukkan keterampilan tradisional, seperti pembuatan logam dan tembikar, kerajinan gelas-tiup, sementara wanita duduk menenun. Dan dengan senang hati, mereka akan mengajarkan kamu bagaimana caranya, sehingga kesempatan untuk belajar pun bisa kamu dapatkan.

  • 4. Gurun Pasir

sumber : getyourguide.com
        Mungkin kamu berfikir jika gurun pasir akan sangat membosankan. Namun, pemerintah Abu Dhabi membuat gurun pasir menjadi daya tarik tersendiri dengan menyediakan banyak atraksi dan fasilitas. Seperti bersafari di gurun dengan menaiki unta atau makan malam romantis di gurun bersama orang tercinta.

  • 5. Oase dan Pasar Unta Al Ain

sumber : ttnotes.com

        Abu Dhabi tak melulu mengenai gurun dan bangunan mewah. Ada lagi lokasi indah dengan taman hijau berpadu dengan tanah berbatu dan oase. Kamu bisa bisa mendinginkan tubuh di tengah oasis dan di antara pohon palem besar untuk berlindung dari panasnya matahari di musim panas, terdengar seperti dongeng dan cerita timur tengah, bukan?

       Yang membuatmu semakin terasa dalam cerita adalah adanya pasar unta. Kamu juga bisa mendekat untuk melihat unta-unta. Datanglah di akhir Januari dan awal Februari, Kamu bisa menikmati festival unta Sheikh Sultan Bin Zayed al-Nahyan yang diisi dengan kontes kecantikan unta dan balap unta.

Bagimana menurut kamu, Abu Dhabi itu indah banget kan?? jadi pengen liburan ke sana kannn??
nahh ini saya recomend bila kamu akan liburan ke Abu Dhabi, jangan lupa terbang dengan Etihad ke Abu Dhabi karna dijamin semakin mantab sambil menikmati keindahan kota ini.









10 komentar:

Vibrievb mengatakan...

Wuaaah seru banget yah Abu Dhabi ... kebayaaang foro2 kece di oase nya😍 semoga next kesampean ke sana... aminnnn yg gede 😄

Leyla Hana mengatakan...

Ish.
cakep2 amat fotonya tapi kapaan aku ke Abu Dhabi ya?

Anisa Deasty Malela mengatakan...

Aih,, penasaran kapan bisa jalan-jalan ke Negara yang indah ini. Jangankan keluar negeri, ke Bali aja baru sekali :( . Semoga ada rezeki untuk lihat langsung keindahan pantai di sini...

Hida mengatakan...

Kalo dulu denger nama Abu Dhabi pasti keingetnya sama temen-temen yang banyak kerja di hotel disana. Dan mereka bilang Abu Dhabi tuh keren tempatnya, duuh jadi makin pengen kesana deh. Semoga suatu saat nanti bisa ke Abu Dhabi bareng endah ya..ammin.

Sifora Septia mengatakan...

Keren euy perjalanan yang bakal membawa kita ke tempat indah emm jadi pengen kesana.

Siti Nurjanah mengatakan...

Saya pun demikian berharap bisa menjelajah hingga pelosok negeri, dan melalang buana hingga negeri lain. Dan Abudhabi jd salah satu yg mempesona, negeri kaya raya ini mempunyai banyak hal menarik utk berwisata

Tika Samosir mengatakan...

Ntar kalau dirimu ke abu dhabi ajak aku ya. Butuh liburan akunya...

Wenny Kumala Tendean mengatakan...

Seruu banget bun, pengen ke gurun pasirnya foto sama unta. Hahaa

ovianty mengatakan...

Jauh banget lain ke Abu Dhabi. Tapi memang berasa kayak 1001 malam ya. Ke padang pasir sama unta, hehe.. apalagi kalau ketemu oase, duh serasa ada di film-film timur tengah. keren banget.

Echi Mustika mengatakan...

Langsung pengen buru-buru cek Traveloka deh.. Yuk ndak kita nabung dan cussd

Acer Predator Helios 300 Menjawab Kebutuhan Pecinta Gaming

Siapa sih yang gak kenal dengan brand ACER ?? Produk-produk nya sudah banyak kita temukan dimanapun, baik dari Laptop, Lcd Monitor ...