Rabu, 16 Mei 2018

Launching Produk Bakso Bonanza : Berasa Banget Dagingnya

Bakso daging sapi asli, bakso bonanza pastinya


Siapa yang gak suka makan bakso??  hayooo tunjuk tangan yang tidak suka bakso, hemm pasti tidak ada kan.  Tetapi bila pertanyaannya dibalik, hayoo siapa disini yang suka makan bakso?? aku yakin semua bakal tunjuk tangan. Yaiyalah karna  makan bakso itu enak pakai banget, bakso menjadi kuliner ternikmat bagi aku. Bulet-bulet bentuknya dan jaman now sudah banyak variant isi didalamnya, perpaduan antara daging sapi asli dengan tepung bahan utamanya serta bumbu yang pas akan menjadi satu-kesatuan rasa yang enak . 


Aku dan suami termasuk salah satu pecinta kuliner bakso, di olah menjadi masakan apapun aku suka, yang paling gampang sih mie rebus pakai bakso aja sudah ajibb banget rasanya.

yakin gak pengen Mie rebus pakai Bakso Bonanza, ini enak lohh


Filosofi Bakso 
Sebagai pecinta bakso rasanya senang sekali saya bisa datang ke acara Launching Produk Baru Bakso Bonanza dari Mom Blogger Community, sebuah komunitas Blogger yang beranggotakan para Mom hebat. Acara berlangsung pada tanggal 9 Mei 2018, berlokasi di Kolega CoWorking Kuningan . Sebuah fakta yang baru saya ketahui saat hadir dalam acara ini, awal mulanya bakso itu berasal dari negeri China yang dikenal dengan nama Bak. Seperti yang saya jelaskan di atas, ternyata arti dari “Bak” itu sendiri adalah pencampuran daging giling dengan tepung yang dibentuk bulet dan kini terkenal dengan nama Bakso.

Narasumber : Ibu Dayu & Ibu Emilia


Pentingnya Konsumsi Daging Merah
Berbicara mengenai daging pada umumnya serta daging merah pada khususnya,  kita warga Indonesia masih sangat rendah mengkonsumsi daging merah bila dibandingkan dengan negara lain seperti Vietnam, Malaysia, Singapore dan India.  Ibu Emilia Achmadi,  narasumber dalam acara ini mengatakan  seharusnya seorang anak TK-SD wajib mengkonsumsi daging merah itu kurang lebih 250gr per minggu, karna daging merah menjadi salah satu aspek pola makan seimbang yang sangat penting untuk pertumbuhan seorang anak.  Dua aspek utama yang dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang anak yaitu Zat Besi dan Vitamin B12,  sumber makanan yang paling tinggi dan paling baik terdapat Vitamin B12 adanya di Daging Merah. Tidak hanyak anak-anak saja yang wajib mengkonsumsi daging sapi,  orang dewasa pun seharusnya mengkonsumsi daging sapi itu kurang lebih 450gram perminggu nya. Sebagai seorang Muslim, sudah pasti hal yang paling saya takuti saat membeli daging sapi di pasar adalah ini daging sapi asli atau campuran. Ternyata itu juga menjadi salah satu penyebab kekhawatiran banyak Ibu Rumah Tangga dalam mengkonsumsi daging sapi.


Kenapa Harus Bakso Bonanza

Bakso Bonanza terbuat dari daging sapi asli

Daging sapi merupakan sumber protein yang penting untuk metabolisme tubuh.  Salah satu bentuk protein yang bisa kita makan adalah bakso. Ibu Emilia yang juga seorang Ahli Gizi menangani banyak atlet Indonesia menambahkan,  daging yang baik di dapat dari sapi yang sehat,  utuk mendapatkan sapi yang sehat bisa dilihat dari apa yang dia makan dan bagaimana perawatannya.

PT. Great Giant Foods (GGF) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang  Peternakan,  memperkenalkan produk baru nya yaitu Bonanza Beef Bakso.  Daging sapi yang menjadi bahan utama dalam pembuatan Bakso Bonanza ialah Daging Sapi Asli yang dihasilkan dari peternakan yang dirawat serta di perhatikan dari pangan hingga kandang sapi tersebut.  Ibu Dayu Ariasintawati selaku Managing Direktur dari Bonanza Beef Bakso mengatakan,  Rumah Pemotongan Hewan (RPH) untuk bakso bonanza merupakan RPH sendiri yang sudah jelas kebersihannya dan keHalalannya.

Bakso kuah bonanza ini berasa banget dagingnya , poto by mom amel

Saat acara launching produk bakso bonanza kemaren, kami para Blogger yang hadir langsung mencicipi tiga olahan bakso yang terdiri dari: Bakso kuah - Bakso Goreng serta Bakso Bakar. 

Bakso Goreng Bonanza ini tanpa bumbu loh, tinggal di goreng aja sdh enak


Bakso bakar Bonanza yang mengoyangkan lidah saking enaknya. Poto by mom amel

Ibu Bijak Pasti Pilih Bakso Bonanza


Memasuki bulan suci Ramadhan,  sudah pasti seorang Ibu Rumah Tangga mempunyai tanggung jawab yang utama dalam urusan makanan (masakan) saat Sahur dan Buka Puasa. Nih bu ibu saya kasih 2 resep masakan yang cepat untuk sahur dan pastinya bergizi karna bahan utamanya Bakso Bonanza yang Asli Daging Sapi.


  • Sop Bakso Bonanza ala Dapoer Marina  
Sayur Sop Bakso Bonanza ala Dapoer Marina

Sayur Sop bakso Bonanza ini sangat pas dinikmati saat sahur, karna proses masaknya cepat tapi penuh dengan nilai Gizi.

Bahan :
- Bakso Bonanza
- Wortel
- Kentang
- Kol
- Daun bawang/Seledri
- Air untuk merebus

Bumbu (Haluskan) :
- Bawang putih
- Lada
- Garam
Cara Masaknya :
1. Belah Bakso Bonanza sesuai selera, bulet-bulet juga boleh
2. Potong-potong sayuran dan cuci bersih
3. Rebus bakso hingga mendidih lalu masukan semua sayuran kecuali daun bawang
4. Tumis bumbu yang di haluskan hingga harum lalu masukan ke dalam panci rebusan bakso
5. Silakan tambahkan garem bila kurang asin (tes rasa) dan taburkan daun bawang nya lalu matikan api. Sayur Sop sudah mateng .


  • Bakso Penyet Mercon Bonanza ala dapoer marina

      
 Bila menu diatas cocok untuk sahur, nahh kalau Bakso Penyet Mercon ini lebih cocok untuk salah satu menu buka puasa. 

Bahan :
- Bakso Bonanza
- Minyak Goreng
- Garam & Gula
- Jeruk Limo

Bumbu (Haluskan) :
- Cabe Rawit
- Bawang Merah

Cara Masaknya :
1. Goreng Bakso Bonanza sampai matang (sebelum goreng tidak dibumbuin karna sudah enak)
2. Goreng Cabe dan bawang dengan sedikit minyak , cukup 1menit saja di penggorengan
3. Ulek kasar Cabe dan bawang lalu kasih garam dan gula setelah pas rasanya masukan bakso goreng
4. Bakso nya di penyet ya pakai ulekan baru dehh di kasih air jeruk limo biar makin ajib rasanya

 

Gampang kan bu ibu dua resep masakan diatas, jangan lupa untuk stock Bakso frozen Bonanzanya yaa karna selain mempermudah dalam urusan dapur juga ada 3 alasan utama kenapa harus pilih Bakso Bonanza :


  1. Bakso Bonanza itu 84% komposisinya Daging Sapi Asli (tanpa campuran) & 16% tepung  tapioka serta bumbu – bumbu
  2. Bakso Bonanza tanpa pengawet
  3. Bakso Bonanza 100% Halal

Bonanza Bakso di jual dengan harga Rp.85.000 dengan ukuran 500gram berisi 30 butir Bakso Bonanza yang siap mengoyangkan lidah saat kita makan. Bakso Bonanza bisa di beli di supermaket-supermarket dibawah ini :
  • Superindo 
  • Ranch Market
  • Farmer Market
  • Papaya
  • Lulu Market

Untuk informasi mengenai Bakso Bonanza, yuk kepoin media sosial dari Bonanza Beef Bakso di bawah ini :
IG : @bonanzabeef.id
FB : Bonanzabeef.id
Di jamin ketagihan makan Bakso Bonanza yang berasa banget dagingnya











4 komentar:

HELLO FIKA mengatakan...

Aku nggak suka bakso. Ga suka semangkuk haahah sukanya dua mangkuk.. apalagi bakso Bonanza. Sekali makan bisa 10 butir

bella agmia mengatakan...

Tinggi protein, aman, dan halal Wah kalo kaya begini bagus buat anak-anak ya moms tanpa khawatir sama kandungannya. Bahaya juga kalo kita salah kasih makan bakso sembrngan

VHAranie mengatakan...

wah iya, bisa dibikin bakso penyet juga ya.. coba bikin juga ahh buat buka puasa nanti

Syafitri Swastivita mengatakan...

Baksonya ga bikin eneg & khawatir.. Berasa pula dagingnya.. Baru kali ini sy brani nyetok byk.. 😁

Acer Predator Helios 300 Menjawab Kebutuhan Pecinta Gaming

Siapa sih yang gak kenal dengan brand ACER ?? Produk-produk nya sudah banyak kita temukan dimanapun, baik dari Laptop, Lcd Monitor ...