Rabu, 27 Desember 2017

Layang-Layang Guest House, Penginapan Instagrammable Di Melaka Malaysia

Liburan ke luar negeri yang tidak jauh dari Indonesia adalah Malaysia jawabannya , selain dari bahasa nya bisa kita pahami karna mereka menggunakan bahasa melayu yang hampir mirip dengan bahasa Indonesia. Udah gitu tiket promo pun banyak ke Malaysia (ini sih yang penting hahahaha ).

Mau lihat apa sih ngetrip ke Malaysia ??


Bagi yang pertama kali ngetrip ke Malaysia pasti yang dituju itu menara kembar nya Malaysia yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur , tapi karna ngetrip aku kali ini ke Malaysia bukan yang pertama kali jadi tujuan utamanya adalah kota Melaka Malaysia donkkk donkk ( Sombong dikitt HAHAHA)

Sungai Melaka menjelang malam

Udah liatkan poto aku di atas yang di pingir sungai??
itu sungai yang berada di sepanjang kota Melaka , cakep kannn modelnya up'ss cakep sungainyaa dehh hihihihihi..



Welcome to MELAKA
Apabila kamu datang ke kota ini backpackeran , kamu bisa naik bus dari bandara KLIA (Kuala Lumpur International Airport) ke Melaka Sentral (kalo bahasa kita mah terminalnya Melaka), karna kemaren aku bertiga perginya dan bawaan  yang banyak jadi kami memutuskan naik taxi dari bandara ke Melaka. Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 2 jam, mata aku dibuat kagum dengan sekeliling bangunan-bangunan kuno yang mewah. Driver langsung berucap "Welcome to Melaka"  .....




Kota Melaka Malaysia bukan hanya dikenal dengan bangunan serba merah aja, tapi banyak juga spot-spot cantik untuk berfoto. Kalau kata kid jaman now ,  instagrammable banget. Begitupun dengan penginapan disana, dari Hotel hingga Hostel maupun Guest House di Melaka kebanyakan nice semua untuk uploud di instagram pribadi .

Selama di Melaka Agustus 2017 kemaren, kami memutuskan menginap di Guest House, selain mengirit budget juga deket kemana-mana (tapi lebih utama ngirit budget sih hahahaha). Sebuah penginapan yang deket dengan Pasar Malam Jonker's Walk, tinggal belok kiri sampai deh di guest house kita (read tempat menginap kita yak), namanya Layang- Layang Guest House. 
Sebuah bangunan dua lantai yang bila dilihat dari depan seperti bangunan tua tak terurus tapi pas masuk kedalam? Hadehhh rasanya mau bergaye di setiap pojokan, gak bisa liat tembok nganggur dikit ajaaa rasanya tuh tembok teriak "poto di aku endah potoo di akuu" hahahaa (ini mah gue aja yg demen nemplok ke tembok).

Penginapan Instagrammable di Melaka Malaysia

Layang-layang Guest House yang beralamat 24-26 Jalan Tukang Besi, 75200 Melaka. Guest House ini berada di pusat kota Melaka yang memudahkan akses ke lokasi-lokasi indah yang berada di kota Melaka Malaysia, seperti Jonker Walk, Bangunan Merah, serta Menara Taming Sari.
Teman aku reservasi di Layang-layang guest house seminggu sebelum kami terbang ke KL (Kuala Lumpur) secara online (hemm banyak kok aplikasinya, dilarang sebut merk karna bukan endors hihihi) di harga sekitar Rp.250.000 per malam. Just info aja untuk penginapan di Melaka emang lebih baik booking dari jauh-jauh hari karna sudah dipastikan bakal susah dapat hotel ataupun hostel bila dadakan, secara di Melaka itu ramai selalu dengan wisatawan.

Yuk balik ke penginapannya yang Instagrammable banget 😁😄..

Aku pribadi baru pertama kalinya menginap di Guest House seperti ini, karna yang aku tau mengenai penginapan model Guest House itu adalah kamar mandi nya rame-rame beda dengan hotel yang kamar mandi ada di setiap kamar. Awalnya pun saya kekeh ingin reservasi di hotel aja namun apadaya budget gak mendukung (kan ngetrip ala ngirit 😂).
Saat masuk pintu utama Layang-Layang Guest House kami harus lepas sepatu dan menggantinya dengan sendal yang sudah disiapkan pihak  Layang-Layang di rak sendal. Langsung terkejut pas masuk kedalam dengan desain ruang depannya.
Ruang tamu alias lobby alias tempat nongkrong di Layang - layang guest house

dimana ruangan tersebut tempat kami menunggu saat proses chekin , sekeliling ruangan di penuhi dengan dekorasi yang ciamik . setiap sudut selalu kecee untuk berpoto, karna nama penginapannya layang - layang guest house jadi terpampang nyata layang-layang asli ukuran jumbo di ruangan depan.

Lanjut Kamar Yoooo

Setelah proses chekin selesai , kami diantar ke kamar masing-masing. Aku di lantai 2 dan temanku di lantai 1. lagi lagi lagi dan lagii dibuat kagum oleh dekorasi dari penginapan ini .
Namanya juga guest house ya jadi jangan harap ada lift didalamnya hehhehehe , aku menuju lantai 2 menaiki anak tanga yang tebuat dari kayu yang mana setiap lewat masih bunyi bangett .. entahh emang aslinya bunyi apa karna bawa beban berat kaya aku wkkwkwk, eee tapi petugasnya yg ramping pun bunyi kok pas lewat tangga hahahaha..
sangatt kecee untuk tempat potoo di lantai 2

apa yg aku kata, penginapannya bagus kan

Lantai di lantai 2


Suasana Layang Layang Guest House tercermin di setiap kamarnya. kamarnya gak besar namun bersih, udah gitu  kamar bebas asap rokok, ada AC nya donkk , kamar mandi bersama nya juga bersih dan wangi. dipisah antara toilet dan shower. Jadi tenang aja tidak bakal di gedor kalo lagi merenung di pagi hari (setoran pagi biasanya issshhh ) , aku lupa tanya di lantai 2 total kamar ada berapa tapi yang pasti ada 2 toilet dan 2 shower  untuk para tamu yang menginap di lantai 2.

Kamarnya kecil tapi bersih banget kok

Lantai 1  kamarnya lebih banyak karna toilet dan shower ada 4 (maaf kalau lupa) , udah gitu untuk dapur dan mesin cuci adanya di lantai 1 juga. Para tamu yang mau nyuci bajunya sendiri di persilakan deterjen pun di sediakan . Sedangkan untuk dapur nya juga ada kompor dan magicom serta kulkas , oh iyaa yg lebih enaknya lagi untuk teh - kopi - susu ataupun air minum bisa ambil sepuasnya ..

kecee kannn

abaikan modelnya hahhaa
 

Di Lantai 1 pun banyak spot poto kecee yang bisa diambil , seperti poto di atasss..
...............YEAAAAAAAAAAAYYYYYYYYY 😋😋😋😋😋😋😋...............



Layang Layang Guest House adalah pilihan populer bagi para wisatawan . Hostel ini terletak 3.2 km dari pusat kota Melaka dan menyediakan kemudahan akses untuk keliling di kota Melaka.
Namun ada juga kekurangannya lahh , kan gak ada yg sempurna ceritanya hihihihi..
Penginapan ini tidak recomend untuk pasangan yang mau berbulan madu , Lah kok bisaa??
sinii siniii aku bisikinn tapi jangan ketawa yaa...

Kamar di Layang-layang guest house tidak pakai peredam suaraa , nahhh nahhh tahuu kan maksud akoooooo hahahahaha (upssss dilarang ketawaa)

Aku di lantai 2 dan temanku di lantai 1 kita ngobrolnya pake teriak-teriakan ajaa kedengerann , ehh gak teriakk dehhh ... ngobrol biasa aja kedengaran kok hihiihi

Nahhhh bahaya kan kalo ada yang mau honeymun nginepnya di hostel itu , takut ada suara yang enak-enaakk hahahahhaa (Sensoorrr sistttt !!)


TAPI untuk kamuu kamuu kamuu kamuu dan kamuuu yang mau backpeckeran ke Melaka Malaysia , penginapan Layang - Layang Guest House sangatt Recomend pake bangettttt ...

terowongan menuju kamar aja kecee kann , dijamin ketagihann poto di marii


Yukkkk #EndahNgetripLagi ....









39 komentar:

Leyla mengatakan...

Jadi gak bisa teriak2 donk ya di kamar. Aku bawa 3 anak cowok, bisa berisik banget.

Zulaeha mengatakan...

Hahahaha batal deh pengen hanimun kesana. Habisnya nggak hanimun-able ini temboknya. Wkwkwk.
Tapi overall emang cakep banget ya mbak hotelnya, view-nya bagus, aku juga pengen foto disetiap sudutnya kalau kece gitu 😂😂

antung apriana mengatakan...

malaka kayaknya lagi naik daun banget ya buat jadi tujuan jalan-jalan kalau ke malaysia. semoga nanti ada rezeki ke sana

turiscantik.com mengatakan...

Wahh kece juga rancang bangunnya, cocok banget buat yang suka swa foto.

Dewi Nuryanti mengatakan...

Yuks ngetrip bareng Ndah. Mak juga bermimli dpt keliling Indonesia dan mo ke Melacca loh. Lebih interest ke Melacca daripada KL wkwkwk. Lebih eksotis gitu. Ini guesthouse rekomended bgt ya apalagi klo dtgnya rombongan ya.

Helenamantra mengatakan...

Waaah impianku nih nginep di Melaka. Tiap ke sana cuma pagi-sore aja. Kota Tua, sungai, museum, sukaaa banget. Btw ya itu tembok guest house kasihan, ternodai sandalmu mbaaaak

Irni Irmayani mengatakan...

aku belum pernah ke Melaka. Jadi pengen deh. Tapi ntar aja kalau AA ngasih tiket gratis lagi 😆😆

Natara mengatakan...

Seruuu banget kayanya yang liburan di malaysia... Hihihi... Bikin iri deh bisa nginep ditempat se instagramable itu...

Adriana Dian mengatakan...

Waaaaah kece nih guesthousenyaaaa. Banyak sudut yang instagramable yaaa.. Hihihihihiii. Makasi infonya ya mbaaaaak..

sifora mengatakan...

cieee yang lagi liburan emm ga ngajak nih mba endah? hehehe

Nurul Mutiara RA mengatakan...

Teman-teman saya udah pada menginjakkan kaki ke Malaysia dan saya belum hehe
Semoga suatu saat bisa tercapai :)

Ratri Anugrah mengatakan...

Menarik nih, Mba. Tapi kalau aku ke sana sama mama, terus ada yang enak-enak begitu, bisa awkward dong ya :))

Echi Mustika mengatakan...

Semoga tahun depan bisa ke malaka, mupeng liat foto-fotonya... Rekomen bgt hotelnya

Dian Safitri mengatakan...

Mbakkkkk itu penginapannya bikin mupeng. Cantik banget. Kalau ngomongin Malaysia aku emang cuma kepengen ke Malaka sama Penang doang. Baiklah, harus giat nabung biar bisa wujudin impian ke Malaka dan nginep di penginapan ini.

Novarina DW mengatakan...

Guest housenya nyaman kayaknya nih. Bikin baper hehe. Moga suatu saat bisa nginep di sana. Aamiin

Nchie Hanie mengatakan...

Ituu penginapannya emang Instagramable yaa, ntar kapan2 ke Melaka nginepnya di sini aja aah, moga berkesempatan ke sini. Aamiin.

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Lorong pintunya keren baaget, serunya ya Mba. Saya belum pernah ke Malay nih ahh ... mupeng

Azzura lhi mengatakan...

Duh, kapan ya saya bisa menjejakkan kaki di sana. Ngayal dulu bolwh kali yak.. Wkwk
Itu penginapan sekece itu viewnya kok asik banget, kan mayan buat update ig. Hahha

Tuty Queen mengatakan...

Lucuuu..duh pengen foto-foto juga euy, doakan semoga aku bisa ke Malaka juga yaa

mpo ratne mengatakan...

Hotel kaya rumah, terasa di rumah dan tangga bunyi bukan karena kamu yang berat tapi tanda orang indonesia ada yg datang

miss dapur mengatakan...

Wah, supir tahu kita tourist. Btw di sana ada ojol gak? Sungai bersih gak? Kaya kali di jakarta tidak. Eh miss banyak nanya ya. Rada bawel miss. Ya sudah dosin misa biar kesana juga

Naqiyyah Syam mengatakan...

Seru banget ya. Pengen juga liburan ke Melaka Malaysia. Ini tempatnya nyaman ya gak berisik di kamar hehehe anak2 bisa lompatan ya gak ganggu tetangga hahha

Naqiyyah Syam mengatakan...

bagus banget penginapannya bikin mupeng ke Melaka Malaysia ya. Semoga suatu hari kelak bisa ke sana ajak anak2

Novitalevi mengatakan...

Yaa kalo bawa rombongan ga bisa dong secara anak2 ga bisa diem hhhh. Tapi lucu sii cakep berarti pergi sendiri aja dulu ya

Novitalevi mengatakan...

Yaa kalo bawa rombongan ga bisa dong secara anak2 ga bisa diem hhhh. Tapi lucu sii cakep berarti pergi sendiri aja dulu ya

hidayati nur mengatakan...

Mupeeng juga kemari makk

Melysa Luthiasari mengatakan...

Wah tarif hotelnya murah banget... Kirain yg namanya diluar negeri udah pasti mahal2. Bisa buat recomend juga ya buat nanti2 kalo mau ke sana. Hehehe

Rizka Edmanda mengatakan...

waaah jadi pengen ke melaka.. katanya emang malaka semenyenangkan itu. mirip jogja ya, masih tradisional tapi unik

andyhardiyanti mengatakan...

Wah..itu sih bukan guest house. Kalau di Lombok, sebesar itu udah dibilang hotel tuh.

Maya Siswadi mengatakan...

Aku baru tahu kalau yg namanya guest house itu kamar mandinya ternyata kamar mandi bersama ya. Berarti kudu bawa perlengkapan mandi sendiri. Tapi memang lumayan banget sih kalau mau irit2an ya, bisa masak sendiri, bisa nyuci, berasa di rumah aja.

hida mengatakan...

Waaaa.....guest housenya keren lho..ini mah betah deh pota poto disitu. Yahh emg sih klo budget minim kudu pinter2 arrange penginapannya ya, tp harga segitu juga udah oke lho. Keren euuy, makasih ya sharingnya.

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Wuah..guest house seperti itu udah lebih dari cukup buat Saya. Design interiornya apik ruang kamar juga nyaman, yg penting pas sama budget
Hahaha

Indira mengatakan...

Harganya termasuk rumah ya mba.
Tempatnya juga terlihat rapih ada AC nya juga di kamar

Novitania mengatakan...

Please kaka endah, baca postinganmu ini hanya menambah envy di hati.besok beskk bisa kali aku diajak.

Ovianty _ mengatakan...

Pengen deh ke Malaysia, secara ada saudara di sana juga. Tapi sayangnya belum pernah. Harga tiket berapa mba? Kayaknya Melaka Malaysia bagus banget buat dikunjungi, bikin mupeng

Hellofika mengatakan...

Ya sayang ga bisa ribut ya, waakakak secara ini tukang ribut. . ya tp kalau mau yg murah meriah dan nyaman, lumayanlah lokasinya. . bagus pula. . oke saya tandai nih tempatnya

Fanny f nila mengatakan...

Hahahaha, jd dindingnya ga pake peredam lah yaaaa :p. Kalo aku ama temen2 agak susah juga berarti.. Lah kita srg ga sadar suara udah 7 oktaf.. Maklumlah mba,kita batak asli wkwkwkwk..

Tapi aku juga suka ama interior dindingnyaa... Cakeeep hiasan dan mural2nya...

Annisa mengatakan...

Asyik banget guest housenya kalau kesana pasti bakalan foto-foto mulu hehehehe. Tapi sayang ga cocok buat honeymoon Hahaha.

Mildaini mengatakan...

aku belum pernah ke malasia kak, ini informasi keren

Allianz Sweat Challenge : Yoga Di Alam Terbuka Allianz Ecopark

Yoga di alam terbuka sangat bagus untuk pernapasan kita loh Assalammualaikum bagaimana puasanyaa ? Puasa bukan sebuah halangan ...